by

4 Cara Mudah Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Konsumsi Obat-obatan

Haid tidak teratur tidak semuanya disebabkan karena penyakit berbahaya pada tubuh Anda, melainkan ada banyak sekali faktor-faktor lainnya yang dapat memicu kondisi tersebut, seperti diantaranya adalah stress yang berlebihan, kemudian juga pola makan dan juga minum yang tidak sehat, terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak maupun makanan yang tinggi kadar gulanya ternyata juga bisa menyebabkan hal tersebut. Cara melancarkan haid ini juga harus disesuaikan dengan faktor penyebabnya tentunya.

Sering kali memang ketika sudah masuk fase menstruasi wanita akan menjadi badmood, apalagi ketika terasa nyeri berlebihan selama haid tersebut. Sebenarnya rasa nyeri ini dapat diredakan secara alami, tanpa harus mengonsumsi obat-obatan, berikut ini diantaranya cara mudahnya yang bisa Anda coba, yaitu:

  1. Melakukan olahraga ringan, ternyata olahraga ringan memang terbukti bisa mengatasi rasa nyeri pada saat haid, karena berolahraga secara alami akan membuat tubuh memproduksi hormon endorphin yang berguna untuk meredakan nyeri, diantara jenis olahraga yang bagus dilakukan saat haid adalah yoga, berjalan kaki sampai dengan senam aerobik.
  2. Kompres bagian perut Anda, kompreslah perut dengan menggunakan air hangat, cara yang satu ini ternyata juga cukup ampuh untuk mengatasi nyeri saat datang bulan.
  3. Konsumsi teh chamomile, ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan dari jenis teh yang satu ini, termasuk diantaranya adalah membantu untuk mengurangi rasa nyeri ketika datang bulan, karena ia mengandung senyawa hippurate yang dapat melawan terjadinya peradangan.
  4. Akupuntur, teknik yang satu ini berasal dari China dan terbukti cukup efektif di dalam mengatasi nyeri datang bulan. Hanya saja tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan, hendaknya harus dilakukan oleh ahlinya.

Coba sendiri langkah di atas untuk mengatasi nyeri saat haid tiba. Biasanya haid yang tidak teratur juga bisa memicu rasa nyeri yang berlebih, ketahui dulu apa faktor penyebab haid tidak teratur ini agar lebih mudah untuk mengatasinya. Selama haid berlangsung ada baiknya memakai pembalut yang aman digunakan seperti Laurier.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed