by

5 Cara Menggunakan Sabun Cuci Piring Agar Lebih Hemat

Siapa yang sering mengeluh ketika mencuci piring karena harus mengeluarkan banyak sabun cuci piring? Memang, hal ini akan membuat kita merasa kesal. Namun tenang saja, setiap kesulitan tentu memiliki solusinya masing-masing. Begitu pula dengan kita yang dapat menghemat penggunaan sabun cuci piring sehingga kita bisa memangkas pengeluaran kita atau menggunakannya untuk keperluan yang lain.

Mencuci piring sendiri merupakan salah satu aktivitas rumah tangga yang sangat umum. Dan pastinya, kegiatan ini bukan hanya identik oleh kaum perempuan saja, melainkan juga dengan kaum pria. Maka dari itu, siapapun pada dasarnya perlu memahami seperti apa kiat untuk menggunakan sabun cuci piring secara hemat dan efektif untuk membersihkan noda-noda pada peralatan makan dan minum. Untuk lebih jelasnya, marilah kita bersama-sama menyimak 5 cara menggunakan sabun cuci piring secara hemat melalui ulasan berikut ini.

  1. Beralih untuk menggunakan sabun cuci piring cair

Ada beberapa jenis sabun cuci piring, yakni yang padat, colek, serta cair. Nah, apabila kita ingin menghemat penggunaan sabun cuci piring, maka pastikan untuk menggunakan sabun cuci piring yang berbentuk cair. Jangan gunakan sabun cuci piring yang lainnya. Kita dapat menggunakan satu sendok kecil sabun cuci piring. Hal ini sudah sangat cukup untuk mencuci peralatan makan maupun peralatan masak. Pastinya, jangan lupa untuk menggunakan sponge sehingga kita bisa mencuci dengan busa yang berlimpah.

  1. Letakkan sabun cuci piring di dalam botol

Trik lainnya yang dapat kita gunakan untuk menghemat penggunaan sabun cuci piring ialah dengan meletakkannya pada botol. Botol ini bisa bermacam-macam sesuai dengan botol yang tersedia di rumah kamu, baik berupa botol biasa maupun botol khusus yang dilengkapi dengan pump sehingga mempermudah kita saat menekannya. Kemudian, penggunaan botol untuk meletakan sabun cuci piring ini sangatlah efektif karena kita secara tidak langsung dapat memperkirakan, berapa jumlah sabun yang akan kita perlukan ketika kita sedang mencuci piring. Jadi, kita tidak perlu boros lagi saat mencuci dengan sabun cuci piring.

  1. Gunakan campuran air ke dalam sebuah wadah

Nah, hal efektif lainnya yang juga perlu kita terapkan agar menggunakan sabun cuci piring secara hemat ialah dengan menggunakan wadah. Wadah ini kemudian dapat kita gunakan untuk mencampurkan antara sabun cuci piring dan air. Hal yang perlu kamu lakukan ialah dengan menuangkan satu sendok teh atau satu sendok kecil sabun cuci piring yang kemudian akan dicampur dengan air. Dengan cara ini, kita dapat menghemat penggunaan sabun cuci piring.

Kamu hanya perlu menuangkan satu sendok teh atau satu sendok kecil sabun cuci piring untuk dicampur dengan air sebagai cara menghemat sabun cuci piring.

  1. Menggunakan spons ketika sedang mencuci piring

Nah, ketika kita sedang mencuci piring, pastikan untuk mencuci peralatan makan serta peralatan masak menggunakan spons cucian piring. Cara ini sangat efektif untuk membantu kita menghemat sabun cuci piring. Selain itu, pastikan juga untuk menggunakan spons cuci piring yang berkualitas bagus.

  1. Menggunakan sabun cuci piring yang multiguna

Pada dasarnya, di pasaran kita dapat menemukan bermacam-macam merek sabun cuci piring. Nah, namun sebagai pembeli yang cerdas, kita harus memastikan bahwa produk yang kita pilih efektif untuk menghilangkan lemak serta memiliki aroma yang harum. Karena jika tidak, maka kita pastinya akan sia-sia dan tidak dapat menghemat sabun cuci piring tersebut.

News Feed