by

8 Cara Mengenali Produk Cuka Apel Bragg yang Asli

Di antara deretan produk cuka apel, merek Bragg sangat menonjol berkat kualitas yang ditawarkan. Berhubung namanya sudah telanjur populer, maka ada saja yang berusaha menduplikasinya. Apakah Anda salah satu yang tertarik beli produk cuka apel bragg saat ini? Berikut kiat-kiatnya agar Anda tidak salah pilih saat membeli produk yang asli.

8 Cara Mengenali Produk Cuka Apel Bragg Asli

  1. Periksa Apakah Sudah Tercantum Izin Edarnya atau Tidak

Dalam setiap bisnis, faktor izin edar memiliki peranan penting untuk menjamin tingkat keaslian suatu produk. Mulai dari BPOM hingga MUI. Tidak terkecuali untuk cuka apel. Bisakah produk repro atau KW menduplikasinya? Bisa saja. Tapi antara yang asli dengan produk tiruan memiliki perbedaan signifikan. Terutama di kemasannya.

  1. Ada Sertifikat Organiknya atau Tidak

Sertifikat pada sebuah produk terbagi menjadi 2, yakni organik dan non GMO atau Genetically Modified Organisms. Sertifikat tersebut berfungsi untuk menegaskan bahan-bahan yang digunakan suatu produk. Kemasan suatu produk cenderung mengalami pembaruan. Alhasil, tidak mudah ditiru. Baik dari segi desain maupun detail cetakannya.

  1. Alamat Produsennya Tertera dengan Jelas

Merek Bragg tidak hanya mengandalkan kualitas produknya, tetapi juga kualitas dan kelengkapan informasi dalam kemasan. Jika Anda menemukan suatu produk yang menyerupai cuka apel Bragg, lebih baik periksa kembali. Di sana tertera alamat produsennya atau tidak. Kalau tidak ada, sebaiknya beli yang lain saja yang lebih jelas informasinya.

  1. Bahan Pembuatnya Dijelaskan secara Eksplisit

Kerapkali, di pasaran masih saja ada yang menjual produk tanpa keterangan informasi. Biasanya yang tertera hanya nama merek dan nomor HP. Kemasan seperti itu tentu bukan ciri khas dari Bragg sebagai brand cuka apel ternama di Indonesia. Hindari yang ada keterangan “mengandung rasa apel”. Biasanya yang seperti itu bukan berbahan baku apel asli.

  1. Bedakan dari Aromanya

Ciri khas dari cuka apel asli itu beraroma menyengat. Bila Anda menemukan cuka apel yang hanya enak saja, perlu waspada. Sebab cuka apel asli itu aromanya bisa tercium meskipun dari jarak cukup jauh. Bagi sebagian orang, bau cuka apel yang menyengat memang tidak nyaman.

  1. Ada Bahan Tambahannya atau Tidak

Fokus utama dari produk cuka apel yang asli adalah limpahan khasiatnya. Sedangkan untuk cuka apel tiruan, hanya fokus pada rasa yang enak saja. Alhasil, proses pembuatan cuka apel merek Bragg tidak memerlukan bahan tambahan. Misalnya tambahan berupa garam, bahan pengawet, perasa, dan sebagainya.

  1. Telisik dari Kondisi Cairannya

Untuk mengetahui mana produk asli dan tiruan, Anda perlu juga membandingkan isinya. Setelah tutupnya Anda buka, coba amati. Apakah agak keruh atau jernih. Cuka apel yang asli itu memang kurang enak dipandang, sebab agak keruh. Efek keruh itu ada karena faktor bakteri baik masih tersemat dalam produk.

  1. Simak Ulasan dari Para Penggunanya

Di zaman yang serba digital, amat mudah untuk melihat bagaimana testimoni para pengguna suatu produk. Namun, perlu hati-hati juga. Sebab, penjual produk tiruan bisa memanipulasi testimoni. Biar lebih aman, hubungi agen resmi Bragg untuk mendapatkan produk aslinya. Kalau tidak, bisa lewat marketplace yang penjualnya memiliki reputasi bagus.

Mengapa cuka apel Bragg disukai oleh para ibu-ibu muda dan gadis belia? Sebab, kandungan di dalamnya bisa membuat mereka tetap awet muda serta energik. Segudang manfaat di dalamnya juga bisa Anda rasakan secara langsung setelah mengonsumsinya. Sebisa mungkin lakukan secara rutin untuk mendapatkan efeknya secara berkelanjutan.

Comment

News Feed