by

Asuransi Sebagai Bekal Hari Tua yang Bahagia

Asuransi merupakan prioritas yang harus anda miliki di usia muda guna bekal di hari tua. Kebanyakan orang sibuk bekerja dan menghabiskan uangnya untuk kebutuhan-kebutuhan tersier sehingga lupa memikirkan bahwa di masa depan akan ada banyak kejadian tak terduga yang mengharuskan menguras isi tabungan. Oleh karena itu untuk mengantisipasi keperluan dana yang tidak terduga tersebut dapat dilakukan dengan memiliki asuransi.

Tabungan hari tua

Asuransi sendiri memiliki beberapa jenis bergantung pada manfaat yang ingin didapatkan dari mendaftarkan diri diantaranya asuransi kesehatan, pendidikan, jiwa, dsb. Dari sekian jenis asuransi, yang paling populer adalah asuransi jiwa.

Ragam manfaat asuransi jiwa sangat banyak diantaranya bisa melindungi ahli waris karena dapat membantu ahli waris dari beban-beban finansial yang harus ditanggung serta mencegah hilangnya penghasilan dalam keluarga jika kepala keluarga meninggal dunia, memberikan perasaan aman dan tenang terhadap masa depan, dan membantu mengalokasikan dana yang dimiliki secara tepat.

Manfaat lain adalah sebagai alternative investasi karena terdapat produk asuransi yang merupakan gabungan dari asuransi dan investasi, yang lebih penting lagi asuransi merupakan cara yang paling mudah dan murah dalam memiliki uang cash berjumlah besar. Taspen Life sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi juga menyediakan asuransi hari tua yang terbagi menjadi dua jenis yakni Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Smart Save.

Taspen Dwiguna Sejahtera adalah program asuransi yang dibuat guna memberikan perlindungan jiwa dan mempersiapkan kebutuhan saat menjelang usia pensiun, asuransi ini memiliki masa 5 dan 10 tahun. Taspen Smart Save adalah program asuransi yang dibuat tidak hanya untuk memberikan manfaat berupa proteksi jiwa tapi juga sebagai saving solution untuk rencana keuangan di masa depan.

Memiliki asuransi juga merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kasih sayang seseorang terhadap keluarganya karena ketidakpastian akan kematian sehingga asuransi dapat memberikan jaminan keuangan saat yang bersangkutan meninggal dunia. Oleh sebab kejadian-kejadian yang tidak terduga semacam ini perlu untuk memiliki asuransi hari tua sejak dini, sehingga ketika sudah memiliki tanggungan tidak akan merasa kesulitan.

News Feed