by

Aturan Mengonsumsi Multivitamin Pada Ibu Hamil

Kebutuhan vitamin untuk menunjang tumbuh kembang bayi di dalam kandungan memang meningkat, apalagi pada trimester pertama dimana ini adalah masa-masa emas untuk calon buah hati, agar perkembangan tubuh dan kecerdasan otak mereka juga kian optimal. Sehingga tak jarang diantaranya wanita hamil yang kemudian menambah dengan konsumsi multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi. DHA ini sendiri merupakan senyawa yang memiliki peran penting untuk mencerdaskan otak buah hati.

Pada dasarnya DHA ini sendiri bisa didapatkan secara alami dari berbagai bahan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, sebut saja diantaranya adalah ikan, telur, daging dan sejenisnya. Namun tak jarang jumlahnya juga kurang, sehingga harus dicukupi asupannya dengan mengkonsumsi multivitamin yang banyak dijual di pasaran. Hanya saja dalam mengkonsumsi multivitamin ini juga tidak boleh sembarangan, ikuti beberapa aturan ini sehingga hasilnya lebih optimal dan juga tidak memberikan efek samping berbahaya pada kesehatan, diantaranya adalah:

  1. Sesuaikan dengan dosis yang dianjurkan, pada dasarnya memang tidak semua orang membutuhkan multivitamin tambahan, apalagi jika seandainya asupan makanan yang dikonsumsi sudah cukup. Sehingga untuk mengetahui berapa besarnya dosis yang dibutuhkan ini, maka akan jauh lebih baik bagi Anda di dalam berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar jumlah yang masuk kedalam tubuh tidak kurang atau justru berlebihan, karena jika berlebihan juga berbahaya.
  2. Konsumsilah setelah makan, lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi multivitamin setelah Anda makan dibandingkan dengan sebelum makan. Karena memang beberapa senyawa jika dikonsumsi sebelum makan akan menyebabkan detak jantung berlebihan.
  3. Jangan mengkonsumsinya setelah atau sebelum minum kafein, dalam mengkonsumsi produk obat-obatan semacam ini tidak dianjurkan dilakukan setelah atau bahkan sebelum kafein, karena kafein ini mengandung sifat diuretik yang menyebabkan buang air kecil terus-menerus, akibatnya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya justru akan terbuang begitu saja.

Bagi yang memiliki riwayat kesehatan tertentu pastikan juga untuk mengkonsultasikannya ke dokter sebelum dikonsumsi. Multivitamin ibu hamil paling lengkap bisa Anda beli di Go Apotik.

Comment

News Feed