by

Bagaimana Cara Menyingkirkan Rayap Dengan Cuka?

Jika pemilik rumah mencurigai bahwa beberapa spesies rayap hidup dan berkembang biak di properti itu, itu adalah masalah serius. Solusi terbaik dalam hal ini adalah memanggil pembasmi rayap yang memenuhi syarat untuk inspeksi dan perawatan.

Jika tidak ada peluang untuk merekrut seorang profesional pengendalian hama, kebanyakan pemilik rumah cenderung menyingkirkan rayap sendiri. Salah satu pengobatan rumahan anti rayap yang terkenal adalah menyingkirkan rayap dengan cuka.

Cuka untuk menyingkirkan rayap

Tentunya, Anda menyimpan beberapa jenis cuka di rak dapur dan menggunakannya untuk memasak. Padahal, Anda bisa membunuh rayap dengan cuka juga. Campurkan larutan cuka dengan air atau jus lemon.

Kemudian, semprotkan campuran tersebut pada kayu dan ke dalam lubang untuk menghilangkan kutu kecil. Jangan lupakan langkah pencegahan diri dan gunakan sarung tangan tahan kimia saat mencampur dan mengaplikasikan. Selain itu, jangan menghirup uap cuka.

Temukan rayap

Sebagai langkah pertama, periksa di dalam rumah dan di luar rumah. Berjalanlah di sekeliling rumah Anda. Cobalah untuk menemukan galeri rayap, sarang, tabung lumpur di / di dalam dinding, di dasar dan di sepanjang pipa. apa yang harus kamu cari? Pertama, bukti dari rayap frass yang menyerupai serbuk gergaji di sekitar pagar dek, tiang dan struktur kayu.

Kedua, adanya lubang-lubang kecil (terbuka atau tertutup dengan lumpur) pada struktur kayu. Ketiga, aktivitas serangga kecil berwarna hitam, coklat atau krem ​​yang terlihat seperti semut. Keempat, tumpukan sayap panjang di dekat konstruksi kayu. Ini semua adalah tanda-tanda kutu rayap di daerah tersebut.

Bagaimana Cara Menyingkirkan Rayap Dengan Cuka?

Dalam praktiknya, ada banyak metode alami cara memusnahkan hama perusak kayu. Mereka ramah lingkungan dan mudah digunakan sendiri. Nah, Anda bisa mengoleskan cuka untuk menyingkirkan rayap dengan empat cara:

  1. cuka dalam bentuk murni
  2. cuka yang dilarutkan dalam air dengan laju pengenceran 1: 1
  3. cuka dengan jus lemon (5 ons cuka per jus lemon yang diperas),
  4. cuka putih dengan minyak zaitun (1 bagian cuka per 4 bagian minyak zaitun)

Metode kedua dan ketiga efektif untuk menghilangkan rayap yang saat ini terlihat. Solusi cuka akan membuat hama pemakan kayu lainnya tidak menggunakan area yang dirawat atau tabung lumpur juga. Semprotkan di sudut-sudut bangunan dan area di mana rayap dapat memakan dan membuat jalan mereka ke rumah.

Campuran ini akan mudah meresap melalui lubang dan retakan serta membunuh rayap dengan cuka dan jus lemon. Lemon sendiri mengandung d-limonene yang merupakan racun bagi hama kayu. Membunuh rayap dengan menghancurkan sistem pencernaan mereka.

Semprotkan cuka atau solusinya pada kayu atau langsung pada rayap kayu kering di daerah yang terinfeksi, masukkan ke dalam lubang tendangan dan lubang masuk. Namun, Anda juga bisa mengebor lubang di kayu yang terinfeksi dan menyuntikkan cuka melalui lubang itu.

Jika rayap di bawah tanah masuk ke rumah Anda, suntikkan larutan ke dalam terowongan lumpur atau liang untuk membunuh rayap dengan cuka di sumbernya. Faktanya, spesies bawah tanah di AS tidak membangun gundukan, mereka memiliki sarang di bawah tanah di luar rumah. Mereka berjalan melalui tabung tempat berlindung dan menggali ke dalam rumah untuk mencari kayu.

Selain itu, campuran cuka putih dan minyak zaitun adalah pelitur furnitur yang sempurna. Oleskan dengan kain serat lembut. Dengan demikian, lapisan pelindung ini akan menyingkirkan rayap.

Comment

News Feed