by

Beginilah Cara Alami Atasi Mual Saat Hamil

Ketika seorang wanita masih di masa normal tentu dalam memilih makanan bisa bebas dan tidak akan terjadi mual. Hal seperti ini tentu berbeda ketika sudah memasuki para kehamilan dimana kamu akan mengalami mual. Untuk mual ini sendiri antara orang satu dengan lainnya berbeda dimana ada mual ringan dan mual berat.

Ketika rasa mual ini terjadi dan periksa ke dokter pasti akan direkomendasikan untuk minum obat tertentu, dan biaya pun tidak sedikit. Untuk itu kamu bisa coba obat rumahan saja yang biayanya tergolong murah dan juga aman di konsumsi.

Hati-hati Pilih Makanan

Untuk bumil tentu harus bisa memilih dan memilah akan makanan yang akan dikonsumsi. Kesalahan memilih  makanan ini pasti menyebabkan rasa mual ringan hingga mual berat. Untuk itu sangat disarankan kamu tidak mengkonsumsi yang pedas ataupun banyak mengandung minyak.

Untuk saran makanan bagi bumil ini adalah makanan yang mudah dicerna seperti roti panggang, pisang, jerut dan yang lainnya. Makanan jenis ini tentu akan sangat baik untuk dikonsumsi karena makanan ini mudah dibakar oleh tubuh.

Perbanyak Minum

Selain menjaga makanan, bumil juga harus memperbanyak minum-minuman tradisional seperti jahe dan yang lainnya. Tetapi, untuk hasil yang lebih instan perbanyak saja minum air putih. Untuk ukuran normalnya, bumi minum air putih antara enam hingga delapan gelas setiap harinya.

Makan Camilan

Selain minum air, bumil juga bisa melakukannya dengan cara makan camilan. Untuk camilan ini sendiri bisa berupa apa saja baik itu roti, jeruk atau makanan lainnya. Tetapi dalam urusan camilan harus tetap berpegang pada tidak boleh berminyak dan juga pedas. Hindari camilan pada golongan ini agar bumil tidak merasa mual nantinya.

Itulah beberapa cara mengatasi mual saat hamil muda yang perlu diketahui oleh bumil. Hal seperti ini memang sulit dilakukan apalagi sebelum hamil suka makanan pedas tetapi ketika hamil itu menjadi larangan. Tetapi demi kesehatan janin di usia muda ini sebaiknya ditahan terlebih dahulu dan makanlah makanan yang mudah dicerna oleh tubuh.

News Feed