by

Berbagai Bahan untuk Mengatasi Nyeri Bahu yang Paling Mujarab

Apakah Anda pernah mengalami nyeri otot bahu? Nyeri bahu ini memang sering dialami siapa saja, apalagi mereka yang sering membawa beban berat. Ketika nyeri tiba-tiba datang, hal apa yang langsung Anda lakukan? Sebenarnya, ada berbagai macam ramuan yang dapat digunakan untuk mengatasi nyeri bahu ini, antara lain:

  1. Kunyit

Bumbu dapur ini mungkin sudah lama Anda dengar. Kunyit adalah bahan alami yang dapat membantu Anda menghilangkan rasa nyeri pada bahu. Khasiat ini berasal dari kandungan anti inflamasi dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Untuk mengolah kunyit menjadi ramuan, Anda bisa menyiapkan bubuk kunyit dan minyak kelapa. Campurkan bubuk kunyit dan minyak kelapa, aduk hingga berbentuk seperti adonan pasta. Oleskan kunyit pada bagian bahu yang sakit, tunggu hingga kering dan basuh menggunakan air hangat. Lakukan metode ini 2 kali dalam sehari hingga rasa nyeri hilang.

  1. Garam epsom

Selain kunyit, ramuan lain yang dapat digunakan untuk mengatasi nyeri ialah garam epsom. Keunggulan garam ini tidak dapat diragukan lagi. Memiliki kandungan magnesium yang begitu tinggi membuatnya ampuh untuk mengatasi rasa nyeri di bagian bahu serta meningkatkan peredaran darah.

Pengaplikasikan garam epsom ini cukup mudah, Anda hanya pelru mencampurkan air hangat yang akan digunakan untuk mandi dengan garam epsom. Aduk dan rendah bahu selama beberapa menit menggunakan campuran tersebut. Lakukan kebiasaan ini dua hingga 3 kali dalam seminggu.

  1. Kompres air dingin

Tips terakhir untuk meredakan nyeri pada bahu adalah mengompres bahu menggunakan air dingin. bahu yang nyeri biasanya bengkak, sehingga tak ada salahnya Anda menggunakan kompres air dingin agar rasa sakit pada bahu berkurang. Air dingin yang berada di dalam kompres akan mematikan nyeri di bahu. Siapkan kantong plastik, isi dengan balok kecil yang sudah dibungkus menggunakan handuk tipis. Kompres bahu selama beberapa menit.

Sebenarnya, selain cara di atas, ada cara sederhana yang mudah dilakukan yakni menggunakan koyo sachet. Selain mudah ditemukan, koyo sachet juga memiliki harga yang murah dan mudah dipasang.

Comment

News Feed