by

Biografi Jokowi Lahir dari keluarga Sederhana yang Bisa Menjadi Presiden

Biografi JokowiSeorang pengusaha meubel, pekerjaan tersebut yang pernah di geluti Jokowi setelah ia lulus dari perguruan tinggi terkemuka di Yogyakarta. Universitas Gajah Mada menjadi menjadi pilihan perguruan tinggi yang menjadi pilihan beliau untuk menuntut ilmu. Jokowi belajar di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Jokowi mulai di kenal masyarakat setelah ia berhasil menjadi wali kota solo selama 2 periode. Namanya semakin melejit setelah ia mengikuti pilkada gubernur jakarta dan terpilih menjadi gubernur. Selanjutnya sebelum masa jabatan gubernur Jakarta selesai, partai politik yang membuat namanya terkenal mengusung beliau untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Indonesia. Alhasil ia terpilih menjadi seorang presiden Indonesia sampai saat ini.

Biografi Jokowi

Nama lengkap          : Ir. H. Joko Widodo

Nama panggilan      : Jokowi

Agama                       : Islam

Tempat lahir              : Surakarta, Jawa Tengah

Tanggal lahir             : Rabu, 21 Juni 1961

Zodiak                        : Gemini

Hobby                        : Membaca, traveling

Kebangsaan             : Indonesia

Partai Politik              : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Istri                              : Nyonya Hj. Iriana Joko Widodo

Anak                           : Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep

Almamater                 : Universitas Gajah Mada

Pekerjaan                  : Pengusaha

Jokowi yang bernama lengkap Ir. H. Joko Widodo, lahir di Surakarta pada hari rabu 21 juni 1961. Sewaktu kecil Jokowi hidup dengan keluarga yang sederhana butuh perjuangan yang sangat panjang sampai saat ini. Semasa kecil jokowi menempuh pendidikan dasar sampai dengan SMP di Kota Solo. Selanjutnya ia melanjutkan sekolah menengah di Yogyakarta dan memilih UGM menjadi perguruan tinggi pilihannya. Semasa di bangku kuliah tidak ada prestasi yang raih beliau atau bisa dibilang biasa-biasa saja. Setelah lulus dari UGM Jokowi mempunyai keinginan untuk bekerja pada perusahaan besar. Akan tetapi jiwa usaha yang sudah tertanam di jiwa Jokowi muda ai malah melanjutkan usaha meubel ayahnya. Sampai dengan ai berhasil mengembangkan usaha warisan ayahnya.

Menjadi Walikota Solo Sampai Menjadi Presiden

Pada tahun 2005 ia memberanikan diri terjun ke dunia politik, saat itu ia mencalonkan diri menjadi walikota solo. Dua periode ia telah terpilih menjadi walikota solo, banyak sekali prestasi yang telah di raih Jokowi saat ia menjabat sebagai wali kota solo. Melihat banyak sekali potensi yang di miliki oleh jokowi, ia pun di usung untuk mencalonkan diri menjadi gubernur Jakarta. Pada tahun 2012 ia pun menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Namanya semakin bersinar dengan prestasi yang telah di capai Jokowi. Partai politik yang mengayomi nya pun mendorong Jokowi untuk mencalonkan diri menjadi presiden Indonesia. Akhirnya ia terpilih menjadi presiden Indonesia untuk periode 2014 sampai dengan 2019.

Pendidikan Dan Karir Jokowi

Pendidikan

  • SMP Negeri 1 Surakarta
  • SMA Negeri 6 Surakarta
  • Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Kehutanan

Karir

  • Pengusaha Meubel
  • Menjabat Sebagai Walikota Solo
  • Menjabat sebagai Gubernur Jakarta
  • Menjabat sebagai Presiden Indonesia

Sebuah mimpi yang sangat besar dan juga kerja keras yang tidak pernah putus asa menjadikan kesuksesan seseorang. Jangan pernah putus asa dan selalu bekerja keras untuk menggapai apa yang kita cita-citakan. Tidak ada yang tahu besok kita akan menjadi apa, akan tetapi kesuksesan pasti akan menanti untuk setip orang yang bekerja keras. Itulah tadi biografi jokowi yang bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga dengan adanya tulisan ini kita semua tidak pernah putus asa dan selalu bermimpi untuk bisa mewujudkan apa yang kita inginkan.

Comment

News Feed