by

Cara Cepat Hamil Secara Alami

Sumber: merdeka.com

Kebanyakan saat ini pasangan suami istri melakukan program untuk kehamilannya, sebelum mencoba sendirinya pasangan langsung untuk mengambil keputusan dengan program. Sebenarnya kehamilan tidak sesusah apa yang dibayangkan selagi tidak ada masalah antara keduannya. Langkah awal yang harus diketahui oleh pasangan muda untuk memahami  kesehatan prakonseepsi alami dan langkah-langkah yang harus diambil untuk memaksimalkan peluang mereka sebagai cara cepat hamil secara alami.

  1. Ovulasi

Memahami waktu ovulasi adalah cara cepat hamil muda lainnya yangharus anda pahami. Ovulasi ialah salah satu bagian dari proses soklus haid atau menstruasi. Masa ovulasi sering disebut dengan masa subur wanita. Dimana indung telur wanita mengeluarkan telur yang matang dan siap utnuk dibuahi sperma.

Catat priode menstruasi secara manual melalui kelender. Setelah itu coba hitung kembali 8 hingga 18 hari dari priode menstruasi itu. Bila priode menstruasi rata-rata 28 hari maka ovulasi akan terjadi satu hari diantara 11 hingga 21 hari. Namun bila priode menstruasi rata-rata 30 hari, maka ovulasi akan terjadi satu hari diantara 13 hingga 23 hari.

Cara kedua untuk menghitung masa subur ialah dengan memantau perubahan lendir serviks. Ketika semakin dekat dengan ovulasi maka lendir akan menajdi lebih basah, licin dan lentur. Bisa pula menggunakan termometer basal ntuk melacak suhu tubuh basal. Suhu tubuh basal biasanya akan melonjak tepat setelag ovulasi.

  1. Posisi dan waktu terbaik saat berhubungan

Meski tidak ada posisi bercinta yang terbaik untuk memperbesar peluan anda supaya cepat hamil. Tapi tidak ada salahnya bagi anda untuk mencobanya. Beberapa orang  mencoba mengatur waktu hubungan seks selama atau tepat sebelum ovulasi . meskipun ini bisa berasil, tetapi ada pendekatan yang lebih baik untuk jadwal seks anda yang mencoba untuk cepat hamil. Caranya hitung 10 hari sejak hari pertama haid terakhir anda. Cobalah untuk berhubungan seks setiap hari selama 10 hari berikutnya.

Berhubungan seks setiap hari dapat membantu meastikan pasangan anda memiliki sperma dewasa yang sehat. Jadwal ini akan menempatkan air mani di dalam menunggu sel telur untuk dibuahi.

Jangan percaya bahwa berbaring telentang setelah berhubungan seks akan meningkatkan peluang kehamilan. Karena vagina secara alami miring kebawah, bertumpu pada punggung anda setelah berhubungan seks memungkinkan sperma untuk berenang di sana, yang memberi mereka keunggulan dalam berenang menuju sel telur anda.

Jika anda meletakkan sebuah bantal dibawah pinggul anda dan menjaga posisi kaki agar tetap dalam posisi tersebut setelah berhubungan intim tetap bertahan seperti itu setelah 20 menit atau lebih, maka hal ini akan mempermudah sel sperma untuk mencapai sel telur yang potensial pada rahim. Jadi setelh melakukan hubungan seks , sebaiknya jangan berburu-buru bangkit dari ranjang atau tempat tidur, namun berbaringan di sanan untuk sementara waktu dengan posisi panggul anda miring ke atas.

  1. Santai dan tidak stres

Berusaha untuk tetap tenang, rileks dan menjaga agar tingkat stres tetap berada pada  level rendah, bisa membantu anda agar cepat hamil. Stres dan tekanan pada pikiran adalah keinginan yang menggebu-gebu agar cepat hamil bisa mempersulit atau menghalangi  terjadinya kehamilan. Sama juga seperti tekanan umum lainnya. Misalnya masalah rumah tangga, pelerjaan dan kariri, ataupun kekhawatiran finansial. Hasil penelitian para ahli membuktikan bahwa wanita sehat yang menginginkan kehamilan, jika berada dalam kondisi stres maka hal tersebut bisa mengurangi peluag untuk cepat hamil meskipun telah berada pada masa subur.

News Feed