by

Cara Mendapatkan Reksadana Terbaik

Cara Mendapatkan Reksadana Terbaik

Cara Mendapatkan Reksadana Terbaik dan Terhindar dari Investasi Bodong

Memiliki produk investasi dan mendapatkan return yang tinggi menjadi salah satu keinginan dari sebagian besar orang terkait dengan investasi. Banyak jenis investasi yang bisa dipilih berdasarkan pada kebutuhan dan salah satunya adalah reksadana. Tidak sedikit tempat yang menawarkan reksadana terbaik namun tidak sedikit pula yang menawarkan reksadana bodong atau palsu yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari para investor tanpa memberikan return sesuai dengan yang dijanjikan.

Untuk menghindari investasi bodong tersebut, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama adalah waspada. Saat Anda mendapatkan penawaran untuk berinvestasi dengan hasil yang luar biasa menggiurkan namun tidak diimbangi dengan resiko yang tinggi maka Anda perlu meragukan investasi tersebut. Hal itu disebabkan karena resiko investasi yang besar berbanding lurus dengan hasil atau return yang akan diperoleh tidak hanya keuntungan namun juga kerugian dari investasi yang dilakukan.

Kedua adalah cek apakah lembaga tersebut merupakan lembaga resmi dengan ijin dari OJK atau tidak. Waspadai jika tempat tersebut atau pihak yang menawarkan investasi tersebut hanya mempunyai SIUP atau surat izin usaha perdagangan. Karena jika menghimpun dana dari masyarakat harus ada izin dari badan terkait. Salah satu tempat untuk membeli investasi yang bisa Anda pilih adalah di Trimegah. Di Trimegah Anda bisa memilih jenis reksadana mana yang tepat untuk Anda dan pengelolaan dana akan dikelola oleh pekerja yang kompeten di bidangnya.

Ketiga adalah teliti sistem dan cara pemasaran dari penawaran investasi tersebut. Jangan mau untuk menyerahkan data ataupun mengisi dokumen dengan iming-iming akan mendapatkan reksadana terbaik dengan return yang tinggi. Jika Anda mendapatkan penawaran tersebut, Anda bisa meminta waktu untuk memikirkannya kemudian mencari informasi yang lebih lengkap terkait dengan investasi yang ditawarkan tersebut. Misalnya bagaimana perusahaannya, apakah fiktif atau tidak, instrumen yang akan dipergunakan, tata cara atau sistem kerja dari perusahaan investasi tersebut. Jadi untuk menghindari investasi bodong, Anda bisa memilih yang pasti aman dan berizin seperti di Trimegah.

News Feed