by

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh ataupun bisa disebut dengan sistem imun yang baik juga dapat melindungi kita sejak pertama kali kuman penyebab dari penyakit masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, mempunyai daya tahan tubuh yang kuat juga sangat penting untuk mencegah kita supaya tidak jatuh sakit, apalagi di masa mewabahnya sebuah virus corona seperti sekarang ini.

Namun sebenarnya ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh. Yakni termasuk menerapkan pola hidup sehat, kemudian menghindari stres, bahkan hingga mengonsumsi suplemen supaya sistem kekebalan tubuh tetap prima.

Menjalani Pola Hidup Sehat

Supaya imunitas tubuh mampu bekerja dengan optimal sehingga tubuh akan tidak mudah terserang penyakit, jadi penting untuk menerapkan pola hidup sehat. Dan berikut ini beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk menjaga dan juga meningkatkan imunitas tubuh:

1. Perbanyaklah Makan Sayur serta Buah

Untuk bisa menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, maka kamu disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Ada beberapa penelitian menunjukkan, bahwa orang yang banyak mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut, akan cenderung tidak mudah sakit. Hal ini karena vitamin dan juga mineral yang ada dan terkandung dalam sayur dan buah bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh yang ada didalam untuk melawan virus dan juga bakteri penyebab penyakit. Untuk jenis buah yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh adalah buah yang kaya akan vitamin dan juga mineral, misalnya buah guava.

2. Harus Cukupilah Istirahat

Kurang tidur juga dapat menurunkan imunitas tubuh. Jadi penting untuk mencukupi kebutuhan tidur yang sesuai dengan usia kamu. Biasanya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur yakni sekitar 7 sampai 8 jam, dan untuk remaja membutuhkan waktu tidur yakni sekitar 9 sampai 10 jam.

3. Harus Bisa Hindari Stres

Stres yang tidak terkendali juga dapat meningkatkan produksi hormon kortisol. Sehingga dalam jangka panjang, akan ada peningkatan hormon kortisol yang dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Jadi kamu perlu mengelola stres dengan baik untuk bisa menghindari penurunan fungsi kekebalan tubuh.

4. Harus Rutin Berolahraga

Kamu juga disarankan untuk rutin berolahraga yakni selama 30 menit setiap hari, untuk bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Ada salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan yaitu berjalan kaki. Bukan hanya di luar rumah, namun olahraga atau aktivitas fisik juga bisa dilakukan di dalam rumah lho.

5. Hilangkan Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Dari paparan asap rokok dan juga alkohol secara berlebih juga dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Pada perokok yang memiliki risiko tinggi untuk mengalami infeksi paru, misalnya seperti bronkitis dan pneumonia. Sedangkan untuk perokok yang juga pecandu alkohol, maka risiko untuk terkena infeksi paru juga akan semakin tinggi.

Mengonsumsi Suplemen untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Tidak hanya menerapkan pola hidup sehat, tapi sebagian orang juga memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dengan konsumsi suplemen mungkin dapat menjadi pilihan untuk melengkapi pola makan yang kurang bernutrisi juga.

Apabila kamu telah mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen peningkat imunitas tubuh, maka kamu harus perhatikan kandungan yang terdapat pada suplemen tersebut. Ada salah satu suplemen yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang ampuh yakni dari Imboost Force yang tersedia untuk dewasa dan anak.

News Feed