by

Destinasi Wisata Terbaik Nusa Tenggara Timur

Wisata Terbaik Nusa Tenggara Timur

Untuk Turis, Indonesia berarti Bali. Padahal jika mereka mau sedikit menjelajah Nusantara ini, banyak sekali destinasi wisata terbaik yang bisa menjadi agenda liburan mereka. Contohnya adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Sangat beragam destinasi wisata yang tidak kalah bagusnya dengan Bali. Berikut adalah contohnya:

  1. Kota Ruteng

Kota Ruteng

Kota Ruteng berada di Kabupaten Manggarai. Tepatnya di wilayah dataran tinggi Flores. Kota Ruteng dikenal karena susuna kota yang begitu memukau, rapid nan cantik. Hal ini ditambah dengan kehidupan masyarakatnya yang santai Dari seruh kota di NTT. Kota inilah yang paling tertata. Masyarakatnya dengan kuat menjaga keindahan dan merawat setiap sudut kota dengan maksimal.

  1. Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang, yang berada di hutan Mbeiling adalah sebuah danau vulkanik yang indah. Dengan berendam di air panasnya, Anda bisa menikmati relaksasi yang menyenangkan denan suguhan pemandangan yang indah.

  1. Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu

Air terjun ini tidak pernah kering meskipun kemarau melanda. Dan secara otomatis membuat siklus Kota Kupang yang panas menjadi sejuk. Untuk itulah warga Kupang menjulukinya air terjun berkat. Dengan jarak tempuh sekitar 20 kmdari pusat kota Kupang, Anda akan sampai di air terjun cantik ini.

  1. Pulau Alor

Pulau Alor

Dikenal sebagai pulau diving terbaik di NTT. Dengan warna air jernih dan pemandangan bawah laut yang tiada duanya. Membuat siapapun akan betah berlama-lama menikmati menyelam di sini. Dari segi eksistensi, sebenarnya pulau Alor telah banyak diliput oleh media luar. Tidak heran jika setiap tahun, jumlah pengunjung pulau Alor terus meningkat.

  1. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu

Danau tiga warna ini berada di puncak gunung Kelimutu. Disebut memiliki tiga warna karena faktanya, danau ini memang memiliki 3 warna berbeda. Yakni merah, biru dan putih. Danau Kelimutu menjadi sebuah danau keramat karena dapat menyuburkan tanah dan tempat di sekitarnya.

  1. Pantai Nembrala

Pantai Nembrala

Ada tiga jalur transportasi yang bisa Anda gunakan untuk dating ke wilayah ini. Yakni darat, laut dan udara. Tempat ini khusus untuk anda penggemar surfing. Oktober adalah bulan untuk ombak terbaik di Pantai Nembrala.

  1. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau yang berada dalam daftar 7 kejaiban dunia. Memiliki keindahan alam yang tidak dapat diingkari lagi. Dengan adanya Pink Beach menjadi daya Tarik tambahan untuk para wisatawan. Untuk bisa menikmati liburan disini, Anda mungkin akan merogoh kocek cukup dalam. Namun akan terbayar dengan kepuasan harti akan alamnya yang super indah.

Comment

News Feed