by

Fakta Mien Uno, Sosok Ibu dari Seorang Cawapres

Siapa Mien Uno?

Dibalik kesuksesan seorang anak, ada dukungan dari orang tua hebat di belakangnya. Terutama jika anaknya dapat meraih hidup cemerlang, bermanfaat bagi sesame, bahkan bisa menjadi cawapres. Rachmini Rachman Uno, atau yang biasa dikenal dengan Mien Uno, adalah salah satu dari seorang Ibu yang berhasil. Ibunda dari Sandiaga Uno tersebut, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat.

Hal ini terkait polemik yang terjadi di suhu tahun politik ini. Yang mana dirinya ikut turun membela sang anak, Sandiaga uno. Berawal dari adanya pihak yang menuding Sandiaga Uno melakukan kebohongan “Sandiwara Uno”. Sebelum mulai ke pembahasan panas, mari kita simak dahulu fakta Mien Uno berikut ini;

  1. Mien Uno adalah Seorang Etiker

Bu Mien (panggilan akrab Mien Uno), adalah seorang penyayang keluarga. Seorang Ibu yang lahir di Indramayu, 23 Mei 1941 tersebut memang seorang yang energik. Dan Ia pun dikenal debagai seorang yang ahli dalam etiket dan pengembangan diri

  1. Sempat Berkarir di Dunia Pendidikan

Sebelumnya, Mien Uno memang sudah berkecimpung di dunia pendidikan. Bahkan Ia sendiri memiliki mimpi menjadi tenaga pengajar. Karena latar belakang keluarganya adalah seorang pendidik. Namun, pasca lulus kuliah, Mien Uno tidak lantas mengambil profesi guru. Dikarenakan saat itu Ia lebih memilih mendampingi sang suai yang bekerja di Riau.

  1. Karier dan Kiprah dengan Beragam Penghargaan

Rachmini Rachman Uno, yang notabene adalah seorang Ibu dari 2 orang putra. Yakni Cahya Uno dan Sandiaga Uno. Pada tahun 1973, Ia mengisi acara di TVRI yang bertajuk “Dunia Wanita”, sembari mengajar di Martha Tilaar Beauty Gallery. Hal ini terjadi pasca kepindahannya dari Riau ke Jakarta.

Dari dunia pendidikan, Ia berhasil menyabet beberapa penghargaan. Diantaranya adalah Recognition ofd Excellent 1987, Public Figure 1990 Top Executive Indonesia. Juga berhasil mendapat the Most Outstanding Performance 1988. Di majalah Globe Asia 2007, namanya terdaftar sebagai wanita paling berpengaruh di Indonesia.

  1. Membela sang Anak yang Sedang Berpolitik

Mien Uno merasa sakit hati terkait ada pihak yang menuding Sandiaga melakukan “sandiwara Uno”. Ia menganggap hal itu adalah fitnah dan meminta pihak yang mengangkat istilah tersebut untuk minta maaf.

Mien uno, dalam diskusi di Prabowo Sandi Media Center, Jl. Sriwijaya I No. 35, Kebayoran Baru, Jak-Sel. Mengatakan begini; “Jadi kalau ada yang mengatakan ‘Sandiwara Uno’ itu, adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandiaga) tidak apa-apa. Tapi yang sakit hati itu Ibunya.”. Ujarnya menggebu-gebu.

Comment

News Feed