by

Harga Kawat Gigi dan Perawatannya untuk Anak-Anak

Menjadi orang tua itu mahal. Tetapi Anda selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak Anda, dan itu termasuk menemukan cara untuk mendapatkan perawatan ortodontik yang mereka butuhkan, walaupun itu mungkin sulit. Jadi berapa harga kawat gigi untuk anak-anak? Pertama, penting untuk mengidentifikasi jenis kawat gigi untuk anak Anda dan lamanya perawatan. Ini akan membantu Anda memahami pilihan Anda dalam memberikan perawatan terbaik untuk investasi Anda.

Menurut Jorgensen Orthodontics , anak-anak biasanya dipasang untuk kawat gigi tidak lebih dari 12 tahun, setelah mereka kehilangan semua gigi bayi mereka dan gigi geraham 12 tahun mereka telah meletus. Meskipun American Association of Orthodontics (AAO) merekomendasikan bahwa anak-anak menerima skrining ortodontik pertama mereka pada usia tujuh tahun, kawat gigi yang dipasang terlalu dini dapat membuat perawatan membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperlukan dan memiliki harga kawat gigi menjadi lebih mahal.

Jika ortodontis Anda mengidentifikasi gigitan yang salah atau kemungkinan crowding selama ujian skrining, ia kadang-kadang dapat mengambil apa yang disebut tindakan “intersepsi” untuk mencegah masalah dari bermain atau menjadi lebih buruk. Ini bisa termasuk memasang expander palatal atau alat lain untuk memastikan gigi permanen muncul pada posisi yang tepat.

Ujian ini mungkin juga menyoroti perlunya mengontrol kebiasaan seperti mengisap jempol, yang dapat menyebabkan kerusakan pada mulut anak dari waktu ke waktu. Selain peralatan seperti ekspander, dokter gigi Anda mungkin juga merekomendasikan penggunaan tutup kepala atau perangkat Forsus atau Herbst untuk digunakan bersama dengan kawat gigi untuk memperbaiki masalah yang mempengaruhi gigitan alami anak Anda.

Menentukan berapa biaya kawat gigi untuk anak-anak tergantung terutama pada lamanya waktu anak Anda perlu memakainya. Menurut Panduan Konsumen untuk Kedokteran Gigi, biaya pemakaian kawat gigi berkisar di nominal sekitar 5 juta rupiah. Dimana harga ini tergantung dengan jenis kawat gigi yang direkomendasikan.

Jika permasalahan utama Anda adalah harga kawat gigi, maka Anda tidak perlu khawatir. RATA, The First Indonesian Clear Aligner dapat menjawab semua permasalahan yang berkaitan dengan gigi Anda dan keluarga.

Comment

News Feed