by

Ini Dia Keunggulan dari Mixer Cosmos

Mixer merupakan sebuah peralatan dapur yang bisa memberi kemudahan kamu untuk mengaduk adonan. Dan bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk bisa membuat MPASI si kecil lho, dan khususnya hand mixer mini. Untuk mesin praktis ini juga merupakan produk wajib di rumah tangga.

Saat ini saya juga akan menjelaskan cara memilih hand mixer terbaik dan produk yang bagus. Sehingga kamu juga akan menemukan tips tambahan dari Han River, cooking influencer, Inov Pelawi. Merk hand mixer Philips, Miyako, dan Signora juga yang ada di sini. Kamu bisa temukan review setiap produknya di bawah ini, yuk simak selengkapnya.

Cari tahu perbedaan hand mixer dan stand mixer

Sekarang ini saat ingin membeli mixer, bisa jadi kamu bingung menentukan mixer yang sesuai kebutuhan. Sehingga pada dasarnya, mixer juga terbagi menjadi dua jenis, yakni hand mixer dan juga stand mixer. Keduanya juga memiliki banyak perbedaan sehingga kamu harus mengenalinya sebelum membeli.

Melihat seperti namanya saja, hand mixer juga dioperasikan menggunakan tangan ataupun bisa disebut mixer manual. Dannkarena menggunakan tangan, ukuran dan kekuatannya juga tentu disesuaikan dengan kemampuan tangan manusia. Oleh karena itu, hand mixer lebih cocok untuk kebutuhan harian rumah tangga ataupun bisnis kecil rumahan.

Namun sebaliknya, stand mixer ataupun mixer berdiri bisa dikatakan juga sebagai mixer otomatis lho. Mixer ini juga memiliki dudukan permanen dan juga mangkuk adonan sebagai pelengkapnya. Kapasitas dan juga kekuatan standing mixer juga lebih besar sehingga lebih cocok untuk kebutuhan usaha saja. Hal ini jugalah yang akan membuat standing mixer harganya lebih tinggi.

Akan tetapi, belakangan ini terdapat juga hand mixer dengan dudukan yang dapat dilepas-pasang. Dan tujuannya adalah untuk membantu kamu supaya dapat bekerja lebih efisien. Jika kamu sedang sangat sibuk,aka tinggal pasang saja hand mixer pada dudukan. Dan dengan begitu, kamunpun bisa menggunakan kedua tangan untuk mengerjakan hal lainnya.

Cara memilih Mixer

Supaya kamu bisa menggunakan hand mixer sesuai kebutuhan, kamu harus simak ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu akan bisa menemukan produk yang paling tepat untuk dimiliki. Pilihlah berdasarkan ukuran serta berat supaya tangan tidak mudah lelah.

Karena pada dasarnya, hand mixer juga digunakan dengan sebelah tangan saja. Oleh karena itu, akan sangat merepotkan jika bobotnya yang terlalu berat karena malah jadi sulit untuk digunakan. Bila kamu hendak membeli mixer untuk pemakaian maka tidak menentu, namun kamu hanya cukup memilih mixer berukuran mini.

Dan kalaupun kamu perlu mixer untuk intensitas dan pekerjaan yang lebih berat, maka kamu bisa saja memilih mixer standar. Akan tetapi, supaya tetap nyaman dipakai maka sebaiknya kamu pilih mixer yang tidak terlalu berat dengan bobot maksimal 2 kg saja.

Bukan hanya bobot, kamu juga harus perhatikan juga desain dan juga kemudahan ketika menggenggam handle-nya. Maka dari itu pilihlah produk yang panjangnya tidak lebih dari 20 cm. Dan dengan panjang maksimal 20 cm, lalu pada tombol pengatur kecepatan juga akan lebih mudah dioperasikan.

Untuk atau sebagai rekomendasi nya saya sarankan kamu pilih Mixer Cosmos saja yang sudah pasti kualitasnya yang terbaik dan sebagai salah satu alat dapur buatan Indonesia yang harus kita apresiasi kehadirannya. Karena produk dari Cosmos juga bukan hanya berkualitas tinggi namun juga dengan harga yang terjangkau.

News Feed