by

Ini dia Nilai Plus dan Kekurangan Mobil Daiihatsu Xenia Matic!

Dewasa ini, kendaraan pribadi sebagai sarana transportasi telah menjadi suatu kebutuhan. Tidak hanya karena memiliki banyak batasan, mobil ini juga lebih nyaman digunakan di segala cuaca, baik panas maupun badai. Memang buat kamu yang sedang mencari kendaraan bekas yang berkualitas, ada saran yang masuk akal nih, Daihatsu xenia matic!

Siapa yang tidak mengenal Xenia? Kendaraan luar biasa yang dapat ditemukan secara efektif di kota dan carport rumah di perkotaan dan perkotaan memiliki banyak penggemar. Tidak hanya desainnya yang sederhana dan tidak ketinggalan zaman, penyajian kendaraan roda empat ini juga sangat intens.

Kendaraan ini adalah jenis partisipasi antara dua organisasi otomotif besar, Daihatsu dan Toyota, yang berfokus pada pembuatan kendaraan sederhana dengan batas kursi terbuka. Jadilah daihatsu xenia matic, kendaraan wajar dengan berbagai kursi yang dapat diisi oleh tujuh pelancong.

Daihatsu xenia matic sendiri merupakan salah satu jenis kendaraan MPV yang diberi nama LGCG (Low Cost Green Car) yang juga dikenal sebagai kendaraan sederhana namun tidak berbahaya bagi ekosistem. Memang kendaraan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan pribadi, namun belum memiliki anggaran yang ketat.

Mobil Xenia Matic Murah Tapi Tidak Murahan!

Eits, meski terbilang sederhana, bukan berarti kualitasnya juga seadanya. Nah, salah satu kendaraan mobil Xenia yang paling banyak diburu para pecinta mobil adalah xenia matic, mobil yang merupakan varian modifikasi dari tipe sebelumnya, xenia matic. Kendaraan ini dilengkapi dengan bagian-bagian mobil yang lebih halus, salah satunya adalah power directing.

Tak hanya itu, beberapa perangkat tambahan juga ditambahkan pada tipe xenia matic, seperti Radio Tape CD Player, Power Windows, dan sensor-sensor untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pengemudi saat meninggalkan kendaraannya. Apakah hanya semua? Berdiri sebentar….

Daihatsu xenia matic juga telah menggunakan velg berukuran 13 inci, gril berlapis krom, kontrol spion elektrik, roof rail yang membuat tampilan kendaraan lebih bertenaga, serta peringatan jarak jauh agar kendaraan tidak diambil. Dengan demikian, Anda tidak perlu stres jika harus meninggalkan kendaraan dalam waktu yang cukup lama.

Sedangkan untuk mobilnya, Daihatsu xenia matic sendiri menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc atau 1,0 liter. Batasan mobil ini sangat persuasif pada penggunaan bahan bakar. Dengan mesin 1000 cc, bahan bakar yang digunakan akan lebih irit. Jadi, kendaraan ini benar-benar cocok untuk penggunaan individu atau keluarga.

Harga Mobil Daihatsu Xenia Matic

Hingga pertengahan tahun 2017, Xenia benar-benar menguasai pasar kendaraan yang paling digandrungi sebagian kalangan, terutama kalangan pekerja. Selain modelnya tidak bergaya lama dan ramah lingkungan, harganya juga sangat murah, terutama jika Anda membeli Xenia tahun 2012 ke bawah.

Lalu, berapa harga mobil Xenia bekas yang tersedia? Biaya kendaraan pada umumnya berbeda di setiap kota, baik baru maupun bekas. Untuk mengetahuinya secara pasti.

Namun, sebelum melanjutkan untuk benar-benar melihat harganya, ada baiknya Anda juga mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil daihatsu xenia matic berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia Matic

Kekurangan dari Daihatsu Xenia Matic

  1. Kehilangan keunggulan dengan Toyota Avanza.
  2. Ruang penginapan kurang tenang.
  3. Harga jual barang bekas pasti turun.
  4. Tubuh terlalu kurus.
  5. Komponen masih standar dan sedang.
  6. Tidak dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni.

Keunggulan atau Kelebihan Daihatsu Xenia Matic

  1. Rencananya sederhana namun terlihat terkini.
  2. Ruang kabin sangat terbuka.
  3. Penggunaan bahan bakar yang efektif.
  4. Biayanya sangat sederhana.
  5. Perawatannya pun tidak sulit dilakukan.
  6. Dilengkapi dengan komponen standar seperti AC, Power Window, Audio 1DIN.