by

Inilah Cara Memilih Baju Muslim Agar Terlihat Elegan

Memakai baju yang syar’i dan berhijab, bukan berarti seorang wanita tidak bisa tampil cantik. Ia tetap bisa tampil mempesona dengan mengenakan busana muslim modern yang cantik, di mana sekarang ini sudah ada banyak sekali modelnya. Perkembangan fashion muslim di Indonesia khususnya memang terbilang sangat pesat. Apalagi sekarang ini sudah hadir berbagai brand baju muslim wanita yang selalu berinovasi menghadirkan berbagai model baju wanita terbaru.

Dulunya mungkin baju wanita syar’i dianggap kurang menarik karena tidak bisa menonjolkan lekuk tubuh yang menjadi daya tarik seorang wanita. Namun, tidak untuk sekarang ini, di mana wanita muslimah tetap bisa tampil mempesona meskipun mengenakan pakaian yang tertutup tersebut. Kamu yang lagi mencari baju muslimah syar’i yang cantik, di ini ada beberapa brand yang bisa kamu jadikan pilihan.

Model baju long dress atau gamis umumnya dikenakan oleh sebagian besar wanita saat datang ke acara pengajian atau saat lebaran. Namun itu dulu, baju gamis ternyata juga nyaman untuk dijadikan pakaian sehari-hari. Berbagai merek baju muslim wanita branded bisa ditemukan dengan mudah, di mana mereka punya ciri khas sendiri yang selalu dihadirkan pada produknya. Nah, untuk kamu yang ingin mencari sebuah busana muslim terbaru. Hijab.id adalah solusi yang sangat tepat karena banyak sekali menyediakan fhasion muslim. Berikut inilah tips memilih busana muslim agar terlihat elegan sebagai berikut:

Pilih yang Agak Longgar

Busana muslim sejatinya dibuat untuk melindungi tubuh dan menutup aurat serta tetap membuat tampilan kita terlihat bagus. Karena itu, ketika anda memilih busana muslim terbaru. Pastikan busana yang anda pilih tidak terlalu memamerkan bentuk tubuh. Apalagi terlalu ketat sehingga bisa membuat anda sesak.

Pilih pakaian muslimah yang agar longgar supaya kamu nyaman ketika bergerak nanti. Kamu bisa memilih model gamis dan blouse yang agak longgar sehingga kamu masih bisa terlihat modis.

Pilih yang tidak tembus pandang

Agar aurat kita tidak terlihat. Kita perlu memilih busana baju muslim yang menggunakan bahan gelap dan tidak tembus pandang.

Jangan pilih baju yang terbuat dari bahan yang tipis dan menerawang karena bisa membuat aurat kita terlihat. Namun, jika kamu ingin membeli pakaian muslim yang menerawang kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan manset kaos di dalamnya.

Gunakan Motif yang simpel

Tips memilih baju muslim untuk muslimah berikutnya adalah pilih yang memiliki motif simpel dan tidak terlalu ramai. Apalagi jika kamu memiliki bentuk tubuh yang agar besar, lebih baik pakai baju yang polos dan tidak memiliki motif yang banyak.

Pilih Warna Baju yang Tidak Mencolok

Seperti yang saya jelaskan diatas. pilih baju yang tidak menggunakan warna mencolok. Ada baiknya gunakan baju dengan warna yang lebih lembut dan kalem.

Warna netral juga bisa menjadi pilihanmu jika kamu ingin membeli baju muslimah berkualitas dengan harga murah. Karena busana netral sifatnya long lasting sehingga tidak terlalu terpengaruh oleh tren.

Pilih Baju dengan Bahan yang Nyaman

Negara Indonesia memiliki iklim tropis dengan kelembapan yang tinggi. Maka dari itu, kita mudah sekali untuk mengeluarkan keringan. Sudah pasti karena ini kita perlu menggunakan busana muslimah dengan bahan yang nyaman sehingga enak untuk dipakai.

Nah, itulah tips memilih baju modis untuk muslimah agar tampak stylish di depan umum, dengan tetap menjaga auratnya. Semoga informasi ini bermanfaat.