by

Inilah Film Silat Mandarin Terbaik, Penuh Aksi dan Menegangkan

Siapa disini yang tidak tahu aktor laga, semacam Jackie Chan, Jet Li, Bruce Lee, serta Donie Yen? Mereka seluruh merupakan aktor laga yang sudah memperkenalkan serta mempopulerkan seni bela diri Cina ke segala dunia lewat kedudukannya.

Drama ini juga memiliki pemeran yang luar biasa tetapi ini adalah drama politik serta drama wuxia dan mungkin tidak untuk semua orang.

Seni bela diri sendiri merupakan kesenian yang timbul selaku pertahanan diri seseorang. Seni bela diri Tiongkok ataupun biasa diketahui Kung Fu saat ini terus menjadi diketahui oleh dunia sebab terdapatnya film- film silat Mandarin.

Libur tahun baru Imlek umumnya tidak lengkap tanpa menyaksikan film laga yang menunjukkan seni bela diri bukan? Nah, buat kalian yang mau menyaksikan film seni bela diri Cina bersama keluarga serta sahabat di hari Imlek, saran film- film ini dapat jadi opsi kalian, lho. Ayo, ikuti catatan film silat Mandarin terbaik berikut ini!

Film Silat Mandarin Terbaik yang Harus Kamu Tahu!

The 36th Chamber of Shaolin( 1978)

Film ini menceritakan tentang San Te yang meninggalkan rumahnya buat menekuni seni pertempuran kuno di suatu kuil Shaolin.

San Te bersumpah hendak membalaskan dendamnya sehabis seseorang jenderal korup Pemerintah Manchu menduduki desanya serta meneror keluarganya.

The 36th Chamber of Shaolin dikira selaku salah satu film seni bela diri terbaik serta jadi titik balik karir sutradara serta para pemainnya.

Drunken Master( 1978)

Seseorang bapak yang takut mempekerjakan seseorang seniman bela diri populer, Beggar So, buat melatih serta mendisiplinkan putranya yang bandel, Wong Fei- Hung( Jackie Chan).

Beggar So diketahui dengan reputasi tata cara latihannya yang menyiksa. Mendengar perihal tersebut, Fei- Hung terus berupaya melarikan diri. Dikala melarikan diri, Fei- Hung kembali membuat permasalahan serta ikut serta perkelahian dengan seseorang pembunuh mematikan yang membuat Fei- Hung kalah telak.

Kekalahan tersebut membuat Fei- Hung menetapkan diri buat berlatih bela diri bersama Beggar So. Dari Beggar So lah kesimpulannya Fei- Hung memahami jurus Dewa Mabuk.

Fist of Legend( 1994)

Film ini sesungguhnya merupakan remake dari film Fist of Fury tahun 1972 yang diperankan oleh Bruce Lee.

Fist of Legend menceritakan tentang Chen Zhen, seseorang murid seni bela diri Cina yang lagi menempuh pembelajaran di Jepang. Tetapi, Chen Zhen memutuskan buat kembali kembali ke Cina sehabis mendengar kematian gurunya, Master Fok Yuen Gap, oleh seseorang petarung Jepang, Ryuichi Akutagawa.

Chen Zhen tidak yakin kalau gurunya dapat kalah di tangan Akutagawa. Setelah itu Chen Zen menantang Akutagawa buat mengembalikan kehormatan gurunya.

Shaolin Soccer( 2001)

Film ini menceritakan tentang Sing, seseorang pakar Kung Fu Shaolin, yang berjumpa dengan Fung, mantan bintang sepak bola yang mau membalaskan dendamnya.

Sing termotivasi oleh hadiah duit dengan jumlah besar dalam kompetisi sepak bola nasional. Setelah itu Sing mempunyai ilham buat mempromosikan Kung Fu lewat sepak bola serta memohon kelima saudaranya di Shaolin buat bergabung membentuk regu sepak bola di dasar pelatihan Fung. Kombinasi seni bela diri serta keahlian sepak bola bawa mereka jadi salah satu regu yang ditakuti dalam kompetisi.

Kung Fu Hustle( 2004)

Film yang disutradarai serta diperankan oleh Stephen Chow ini menceritakan tentang wujud laki- laki bernama Sing. Dia bernazar buat masuk ke dalam geng Kapak Merah. Baginya, jadi anggota geng dapat membuat kehidupannya jadi lebih baik.

Tetapi, Sum, pemimpin geng tersebut mempunyai niatan jahat buat memahami kota serta menewaskan orang- orang yang mau menggagalkan rencananya.

Sum memohon Sing buat menewaskan seorang selaku persyaratan jadi anggota gengnya.