by

Kiat untuk Menyimpan Penggunaan Paket Data Seluler

Kiat yang sangat berguna untuk mengurangi penggunaan data seluler. Banyak orang hanya mematikan data seluler untuk menghemat paket data. Tetapi dengan tips ini, Anda akan dapat menghemat pemborosan data dan dengan demikian Anda dapat mempertahankan koneksi data seluler Anda setiap saat.

Ada negara-negara di mana internet seluler adalah komoditas mahal. Pengguna mendapatkan paket data dengan harga sangat tinggi dan Anda harus menggunakannya dengan bijak untuk menyimpan data dan pada gilirannya, uang. Sudah saatnya bagi pengguna internet seluler boros untuk belajar beberapa tips untuk menggunakan data seluler dengan bijak.

Ada banyak ponsel di pasaran yang dilengkapi dengan fitur ‘mode hemat data’ dan ‘mode hemat data ultra’. Namun, mereka mungkin tidak sejalan dengan preferensi pribadi Anda dan perlu menggunakan data dalam aplikasi spesifik tertentu. Mereka dapat memblokir aplikasi favorit Anda agar tidak mengirimi Anda pemberitahuan atau bekerja seperti yang diinginkan.

Jadi terlepas dari handset Anda dan fitur-fiturnya, Anda harus melihat tips ini untuk mengurangi penggunaan data seluler Anda. Artikel ini dimaksudkan untuk memberikan tips bermanfaat untuk mengurangi penggunaan data seluler Anda dan menghemat setiap kilobyte berharga yang Anda bayarkan dengan uang hasil jerih payah Anda.

Bagaimana Kiat untuk Menyimpan Penggunaan Paket Data Seluler?

Kurangi Penggunaan Data Seluler dengan Membatasi Aplikasi dari Penggunaan Data Latar Belakang

Bahkan jika Anda tidak menggunakan aplikasi apa pun atau bahkan ponsel Anda, data Anda sedang dikonsumsi terus menerus oleh aplikasi pada ponsel Anda. Hal yang baik di sini adalah Anda memiliki wewenang untuk membatasi aplikasi dari menggunakan data latar belakang. Anda tidak dapat memperlakukan setiap aplikasi dengan cara yang sama.

Anda membutuhkan beberapa dari mereka secara teratur sementara yang lain digunakan sesekali. Anda dapat secara khusus memilih untuk membatasi data latar belakang untuk beberapa aplikasi dan memberi orang lain kebebasan untuk menggunakan data latar belakang untuk membuat Anda mendapat informasi dan pembaruan. Untuk informasi lebih lengkapnya tentang Tips Terbaru kunjungi website https://kuotabro.com/.

Kurangi Penggunaan Data Seluler dengan Mengatur Batas Data Seluler

Ini adalah hal dasar yang harus dilakukan setiap orang dengan paket data terbatas. Menetapkan batas data dapat menghemat saldo akun utama Anda jika Anda telah menggunakan semua data yang diberikan kepada Anda sesuai dengan paket data Anda. Untuk menetapkan batas data ini, Anda harus membuka Pengaturan -> Penggunaan Data -> nyalakan ‘atur batas data seluler’. Dan, maka Anda dapat menyesuaikan garis ‘peringatan’ dan ‘batas’ dalam grafik yang disediakan.

Gunakan Browser untuk Kompres Data saat Berselancar di internet

Anda dapat menggunakan browser yang ringan seperti Opera Mini atau UC Browser untuk membatasi penggunaan data saat browsing halaman web. Banyak orang enggan menggunakan browser ini dan lebih suka browser yang lebih populer. Jika Anda salah satunya, maka pertimbangkan untuk menggunakan Chrome dengan fitur kompresi data.

Perbarui Aplikasi Anda melalui Wi-Fi

Atur ponsel Anda untuk memperbarui aplikasi yang terinstal hanya ketika Anda terhubung ke Wi-Fi. Ini akan menghemat banyak data. Untuk pengaturan ini, Anda perlu membuka Google Play Store dan mengetuk tombol menu dengan tiga garis paralel di kiri atas. Gulir ke bawah untuk menemukan Pengaturan.

Comment

News Feed