by

Kopiko Salah Satu Produk dari Mayora yang Terkenal di Dunia

Kopi memang sangat di kenal oleh banyak orang, kopi juga di kenal sebagai minuman favorit untuk mengobati rasa ngantuk. Untuk itu, daripada pusing tambah rumit untuk menyeduh kopi dalam gelas, sekarang sudah hadir dalam kemasan permen dengan rasa kopo yang khas, salah satunya kopiko. Anda bisa membelinya di minimarket terdekat dan di toko-toko juga ada dengan harga yang sangat relatif terjangkau. Membicarakan soal permen, makanan ini sejenis gula-gula yang di buat mencairkan gula di dalam air. Perbedaan tingkat pemanasan menentukan jenis permen yang di hasilkan. Suhu panas menghasilkan permen keras, suhu menengah juga menghasilkan permen yang lunak, dan suhu yang dingin juga menghasilkan permen yang kenyal.

Masuknya produk-produk impor saat ini menyebabkan banyak di jumpai jenis permen baru di pasaran, seperti marshmallow. Produk ini memiliki tekstur yang sangat lembut seperti busa, meleleh di dalam mulut dengan aroma, warna, dan bentuk yang sangat menarik. Marsmallow pada awalnya di buat dari tekstur akar tanaman marsmellow. Marsmellow juga yang du beredar kan saat ini merupakan produk impor yang di buat secar industri menggunakan bagian geklatin, sehingga perlu berhati-hati sebelum membelinya.

Kebanyakan orang yang menganggap remeh permen karena ukurannya yang cenderung sangat kecil. Beberapa permen yang harus di hindari mulai dari sukrosa, glukosa, sakarin atau siklamat, asam sitrat, pewarna tambahan, exstra kopi, dan lemak nabati, atau gel. Kandungan kalori pada permen terbilang sedikit sekitar 20 hingga 30 kalori, tetapi, bisa di konsumsi berlebihan, akan meningkatkan asupan kalori pada tubuh kita.

Kopi yang Praktis

Kopiko di produksi oleh PT produk Mayora Indah Tbk pada tahun 1980 sekaligus menjadi permen kopi pertama di Indonesia. Permen kopiko hadir dengan solusi yang begitu praktis menikmati kopi bagi para pecinta kopi tanpa repot-reot untuk menyeduhnya. Permen ini mengutamakan inovasi yang sangat terbaik bagi para konsumennya di berbagai belahan dunia. Permen ini di buat dengan dari gula, glukosa, minyak nabati, ekstra kopi, krim, susu, caramel, lesitin, garam, pewarna alami dan buatan. Tekstur permen ini bisa di bilang tergolong sangat keras, tetapi sangat lembut dengan aroma kopi khas. Mayora begitu sangat menjaga kualitas biji kopi hingga menjadi produk ahkir, termasuk seluruh prosedur pembuatannya dengan mesin yang canggih.

Terkenal di Seluaruh Dunia

Hingga saat ini, nilai kopiko sudah lebih dari 30 % dari total Mayora turnover. Yang berdasarkan data dari Nielsen, total market size untuk kategori permen di indonesi sekitar Rp 5 triliun . market share kopiko lebih dari 86 %. Di kategori coffe candy yang terdiri dari 10 brand. Suksesnya penjualan kopiko susu dengan penghargaan bergengsi, mulai dari Top Brand 2012 dari fortunier .

Permen kopiko terdiri dari sejumlah varian, meliputi coffe shot classic, mini coffe milko dan capucino candy. Dengan sedikit rasa pahit, di pastikan setelah mengkonsumsi permen bermotto gantinya ngop ini. Anda akan terhindar dari rasa kantuk. Belum juga , produk dari mayora  ini juga hadir dalam berbagai kemasan yang yang sangat praktis, mulai dari blister, pack, kaleng, hingaa toples dengan harga yang berbeda-beda. Permen ini, yaitu produk dengan satu dari banyaknya produk mayora yang saat ini sedang jadi perbincangn warganet, terutama para mcinta dram korea. Brand asal Indonesia ini baru-baru ini muncul  di drama korea selatan yang berjudul Vincenzo. Drama tersebut di bintangi aktoir song joong ki hingga Taecyeon.

News Feed