by

KPU Jadwalkan Debat Capres Pilpres 2019 Kedua

Jadwal Debat Capres Pilpres 2019 Kedua

KPU (Komisi Pemilihan Umum) menjadwalkan pada hari Minggu, 17 Februari 2019 akan dislengarakan debat capres pilprel 2019 tahap kedua. Debat Pilpres 2019 tersebut rencananya akan digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta dan tentunya akan disiarkan langsung oleh empat stasiun televisi suasta.

Empat stasiun televisi yang menyiarkan langsung depat Pilpres 2019 tahap kedua adalah RCTI, MNC TV, GTV dan Inews TV. KPU menunjuk Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator pada depat pilpres kedua ini. Keduanya adalah salah satu pembicara berita ternama.

Pada debat pilpres 2019 tahap kedua akan berbeda dari debat pilpres pertama karna diikuti para calon presiden, yaitu Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Yang menjadi beda pada debat pilpres 2019 tahap kedua akan di adakan sesi debat bebas untuk para capres.

Jadwal Debat Capres Pilpres 2019

Informasi Debat Capres Pilpres 2019 Kedua

Tema yang ditetapkan KPU pada debat capres 2019 tahap kedua ini adalah program mengenai enrgi, sumber daya alam, pangan, dan lingkungan hidup. Pada sesi debat bebas dijadwalkan pada segmen keempat dengan durasi 16 menit. Sebelum segmen dimulai akan dilaksanakan mepmutaran film dengan durasi 30 detik dengenai tema debat.

Setelah pemutaran film selsai kedua capres diminta menanggapi dan salaing memberi pertayaan. Kedua capres tidak dibatasi waktu untuk menanggapi film tersebut. Perbedan pada debat capres kedua ialah tidak ada kisi-kisi pertanyaan yang diberikan KPU kepada kedua capres. Dimana pada depat yang pertama masing-masing peserta dikasih kisi-kisi pertanyaan.

KPU (komisi pemilihan umum) menjamin kerahasian pertanyaan yang akan di berikan kepada capres dapa debat capres pilpres 2019 tahap kedua. KPU mendatangkan dua mederator dan tujuh panelis debat pada depat pilpres 2019 tahap kedua. Sejauh ini pesiapan debat masih tahap penyusunan pertanyaan oleh panelis.

Pada jum’at, 8 februari 2019 para panelis sudah mulai bekerja untuk menyusun pertanyaan-pertanyaan debat. Mereka akan terus bekerja menyusun pertanyaan debat, sebelum nantinya akan di serahkan kepada moderator. Selain disiarkan langsung di setasiun tv debat pilpres 2019 tahap kedua ini disiarkan live streaming pada Minggu 17 Februari 2019.

Comment

News Feed