by

Kulit Normal dan Kulit Kombinasi, Apa Bedanya?

Kulit normal

kulit normal

Jenis kulit seperti ini merupakan jenis kulit yang diingikan setiap orang. Ciri – ciri dari kulit normal biasanya memiliki warna kulit yang merata, teksturnya lembut dan halus. Pori – pori juga tidak terlihat dengan jelas. Seringnya tidak juga tidak muncul noda merah, komedo, jerawat, atau masalah kulit lainnya yang terlihat. Jenis kulit normal ini memiliki permukaan kulit yang tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak, hal ini dikarenakan kadar air dan minyaknya seimbang, serta suplai darah yang baik.

Dengan berbagai penjelasan ciri – ciri di atas, maka tak heran jika jenis kulit normal merupakan jenis kulit yang paling sempurna yang tentu saja tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan kulit. Walaupun begitu, bagi Anda yang memiliki jenis kulit seperti ini juga jangan malas untuk merawatnya. Anda tetap harus menggunakan pembersih yang cocok bagi kulit Anda, pelembab atau body lotion untuk tetap menjaga kelembaban kulit, serta jangan lupa gunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari serangan sinar matahari terutama pada saat berada di luar ruangan.

Kulit kombinasi

Kulit Kombinasi

Jika kulit normal memiliki tekstur kulit yang halus, lembut, warna kulit yang merata, lalu juga memiliki pori – pori yang lebih kecil, dan permukaan kulit yang tidak terlalu berminyak dan juga tidak terlalu kering, tentu lain hal dengan jenis kulit kombinasi. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi, biasanya jenis kulit ini berminyak di daerah dagu, dahi, hidung. Namun pada bagian lainnya kering.

Umumnya, pada permukaan kulit muncul pori – pori yang terlihat besar serta komedo. Sudah pasti di bagian yang berminyak, kulit akan tampak berkilau. Kulit kombinasi dapat dihasilkan dari berbagai factor, terutama faktor genetik ataupun perubahan cuaca. Untuk merawat daerah kulit yang kering, Anda dapat menggunakan body lotion untuk kulit kering yang cocok untuk tipe kulit Anda secara rutin, tentu saja untuk tetap menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab. Mau tahu informasi lainnya? Yuk, intip penjelasannya di https://www.nivea.co.id/saran/kulit-bagus/apa-tipe-kulit-anda-160.

News Feed