by

Malam Puncak Pemilihan Miss Indonesia 2019

Pada hari Jum’at 15 Februari 2019 telah diselenggarakan Miss Indonesia 2019, moment ini pasti sangat di tunggu-tunggu bagi para pageant lovers indonesia. Miss indonesia 2019 di ikuti oleh 34 finalis dari 34 provinsi di seluruh indonesia.

Sebelum malam puncaknya para finalis telah menjalani karantina terlebih dahulu, penilaian yang diambil dari karantina sebesar 80% dan 20% diambil di malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2019. Malam puncak sendiri di meriahkan oleh tamu spesial yaitu Miss World 2018, Vanessa Ponce De Leon yang berasal dari Mexico dan Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina.

Malam puncak Miss Indonesia 2019 dibuka dengan tarian dari semua finalis, ke 34 gadis cantik ini tampak begitu anggun dan lues saat menari, lalu acara dilanjutkan dengan penampilan dari siti Badriah yang membawakan lagu Lagi Syantik, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan ke 34 finalis Miss Indonesia 2019 dari team A. Setelah perkenalan ke 34 finalis dari team A selesai acara pun masih berlanjut dengan penampilan dari Judika yang membawakan lagu ‘sampai jadi milikku’, dan dilanjutkan lagi dengan perkenalan finalis dari team B setelah ke 34 finalis selesai memperkenalkan diri kemudian dilanjutkan kembali oleh penampilan dari duet Judika dan Siti Badriah.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman 15 besar, top 15 besar sendiri dipilih dari 2 kategori yaitu Fast Track (6 finalis) dan dipilih dari penilaian karantina (9 finalis).

Pemenang Fast Track, Miss Maluku-Yolanda Luciana, Miss Sulawesi Tengah-Cindi Monica, Miss Sulawesi Barat-Vebiantri Hananto, Miss Sumatera Barat-Annisa Cyntia, Miss Sumatera Utara-Paska Deberia, dan Miss Gorontalo-Jesica Novaliana.

Dan 9 finalis lainnya yang masuk Top 15 adalah Miss Banten-Elisa Jonathan, Miss Jawa Timur-Tamara Dewi, Miss DIY-Puspita Josephine, Miss Papua-Marchellia Lunggaer, Miss Kalimantan Barat-Besica Azzahra, Miss Jambi- Princess Mikhaela, Miss Bangka Belitung-Natasha Lyotania, Miss NTT-Magdalena Rosari dan Miss Sulawesi Utara-Sharon Magriet.

Top 15 kemudian akan melakukan sesi Q&A, ke Top 15 ini akan diberikan pertanyaan untuk terpilih ke babak berikutnya yaitu Top 7. Sebenar nya di Miss Indonesia setelah Top 15 Yaitu langsung ke Top 5 tapi untuk tahun ini berbeda Miss Indonesia memberikan kejutan yaitu Top 5 menjadi Top 7.

Ini dia gadis cantik yang berhasil melenggang masuk ke Top 7 yaitu, Miss Maluku-Yolanda Luciana, Miss Jawa Timur-Tamara Gondo, Miss Sulawesi Utara-Sharon Sumolang, Miss Jambi-Princess Megonondo, Miss Banten-Elisa Jonathan, Miss NTT-Magdalena Rosari, dan Miss Sulawesi Barat-Vebiantri Hananto.

Kemudian 7 orang ini kembali akan di berikan pertanyaan tapi kali ini pertanyaan untuk Top 7 akan di berikan pertanyaan yang sama oleh ibu Liliana, “Dengan gelar sebagai Miss Indonesia, kamu takan mendapatkan berbagai keuntungan tidak hanya untuk pribadi tetapi juga untuk lingkungan. Apa yang kamu lakukan untuk memaksimalkan hal itu?”.

Jawaban dari ke 7 finalis ini kemudian akan menentukan pemenang Miss Indonesia 2019 dan akan mewakili indonesia di ajang bergengsi kelas dunia yaitu Miss World.

Akhirnya pengumuman pemenang Miss Indonesia 2019 pun diumumkan dan yang menjadi pemenang Miss Indonesia 2019 dan juga akan mewakili indonesia di ajang Miss World adalah Miss Jambi-Princess Mikhaela Audrey Megonondo, gadis cantik ini berhasil memukau juri dengan jawaban di babak Top 7. Princess Mikhaela Audrey Megonondo adalah Gadis cantik berusia 18 tahun yang juga mahasiswi Universitas International Bina Nusantara. Selamat kepa Miss Jambi Princess Mikhaela Audrey Megonondo sebagai Miss Indonesia 2019 dan Miss World Indonesia 2019.

Comment

News Feed