by

Manfaat Mempunyai Asuransi Jiwa

Ngomong-ngomong soal risiko, untuk kamu yang lagi mainan gadget sambil menyebrang jalan itu juga risiko. Bisa dibilang, semua risiko ada di setiap langkah kehidupan namun risiko tersebut ada yang besar dan juga ringan. Akan tetapi, kenapa ya wajib punya asuransi jiwa seperti yang banyak dikatakan oleh orang-orang? Kemudian apa sih hubunganya  dengan risiko? Oke, kita bahas sama-sama yuk agar kita mendapatkan ilmu bersama juga.

Seperti yang telah di singgung di atas bahwa risiko selalu ada kan, ya terus masalahnya apa?

Namuan pernah gak sih kamu ditawarin sama agen asuransi jiwa? Dan biasanya mereka juga bakal bilang gini (risiko selalu ada) lantas kamu ngebatin dalam hati, menjawab ya ‘terus masalahnya apa’? Dan lantas kenapa kalo ada risiko di tiap kehidupan yang kita jalani ini?

Faktanya, saya hanya mau ngasih tau jika risiko yang dimaksud yakni kejadian yang nggak terduga dan nggak pernah kita bayangkan sebelumnya. Misalnya seperti dibegal, kecelakaan, kebakaran, bahkan sampai meninggal dunia. Dan khususnya untuk kamu yang jadi tulang punggung keluarga tidak ingin membebankan anggota keluarga kamu yang lainnya bukan?

Meskipun saat ini kamu sedang menjalani WFH atau work from home tapi kamu nggak sengaja kepleset dari tangga rumah kamu dan alhasil kamu mengalami cedera. Kemudian smartphone kamu jatuh sehingga retak dan nggak hidup lagi. Sedangkan pergelangan kaki nggak bisa digerakin atau terkilir atau bengkak karena insiden jatuh dari tangga. Dan kepala kamu juga kebentur tembok.

Sehingga kamu harus dibawa ke rumah sakit, sampai kamu nggak sadarkan diri dan sampai meninggal dunia karena insiden tersebut.

Maka di sinilah asuransi jiwa akan memainkan perannya. Selama kamu membayar premi asuransi yang telah disepakati diawal maka asuransi jiwa bakal lindungin kamj dari risiko nggak terduga seperti contoh yang diatas tadi. Dengan begitu, keluarga kamu juga berhak klaim untuk dapet uang pertanggungan atau UP sebagai warisannya.

Terus Mengapa sih Wajib Memiliki Asuransi Jiwa?

Sebenarnya masih banyak lagi cerita-cerita di luar sana yang akan memberikan gambaran asuransi jiwa itu penting. Serta lebih tepatnya asuransi jiwa online yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Maka dari itu, saya bahas kenapa sih kamu wajib punya asuransi jiwa? Berikut ini alasannya.

Dapat Menjaga dari Hal Tidak Terduga

Pastinya hal-hal yang nggak terduga selain jatuh dari tangga serta kecelakaan, itu bisa berbentuk apa lagi ya? Contohnya saja, kamu telah terinfeksi virus COVID-19 sehingga harus stop kerja. Kemudian harus isolasi mandiri. Tapi tidak taunya kamu malah meninggal. Sehingga, keluarga kamu kebingungan setelah tahu kabar ini.

Maka dari itu asuransi jiwa terbaik bekerja pada kondisi itu. Kemudian apa saja sih yang bakal dibantu oleh layanan asuransi jiwa?

  • Memiliki manfaat yang berupa santunan meninggal dunia yang disebabkan oleh bukan bukan kecelakaan. Sehingga beban keluarga kamu dapat lebih ringan.
  • Kemudian mendapat santunan meninggal dunia akibat kecelakaan, dan manfaat asuransi yang akan dibayarkan yaitu sebesar 200%
  • Kemudian akan mendapatkan fasilitas no claim bonus atau NCB ataupun balik premi dalam jangka waktu mulai dari 5 tahun sampai 7 tahun. Misalnya untuk 5 tahun tanpa ada klaim, namun kamu berhak memperoleh premi kembali sebesar 100%. Sedangkan untuk 7 tahun tanpa klaim, maka kamu juga berhak memperoleh premi kembali sebesar 110%.
  • Kemudian bisa mendapatkan layanan bantuan 24 jam per Minggu yang berupa tele-konsultasi medis, Kemudian evakuasi medis, serta repatriasi medis, dan transportasi untuk keluarga sampai pengiriman obat dalam keadaan darurat sekalipun.

Dan contoh penyedia asuransi jiwa di Indonesia yang bagus dan terpercaya adalah PFI MEGA Life yang telah dipercaya sebagai penyedia asuransi jiwa yang terbaik di Indonesia dengan kelbihan yang dimilikinya.

News Feed