by

Mengapa Pemakaian Produk Skincare Secara Rutin Dianggap Penting?

Menggunakan produk skincare sudah menjadi gaya hidup yang umum dijumpai saat ini. Perawatan kulit wajah sebenarnya tidak membutuhkan produk mahal karena produk sehari-hari seperti pelembap, facial foam, dan toner sudah cukup untuk menjaga kecantikan sekaligus kesehatan wajah.

Sayangnya, belum semua orang menyadari pentingnya memelihara kulit wajah. Akibatnya, masalah seperti jerawat, komedo, hingga produksi minyak berlebih sering muncul. Lalu, apa saja alasan yang membuat perawatan kulit wajah dianggap penting? Simak ulasan berikut ini.

  • Memenuhi asupan nutrisi kulit

Seperti bagian tubuh lain, kulit wajah juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Apalagi, wajah Anda sering terpapar polusi, asap rokok, udara kotor, hingga sinar ultraviolet dari matahari. Karena efeknya tidak terasa secara langsung, sebagian orang mengabaikan pentingnya memelihara wajah. Padahal, kulit Anda memerlukan nutrisi, seperti vitamin C untuk menetralisir radikal bebas, kolagen untuk menjaga elastisitas kulit, dan AHA BHA untuk mencerahkan kulit.

  • Menunda timbulnya kerutan dan garis halus

Memasuki usia 20 hingga 30-an, ketakutan akan penuaan dini mulai muncul dalam benak sejumlah orang, khususnya perempuan. Proses penuaan sebenarnya normal dan dialami oleh semua manusia. Namun, kemunculan gejala seperti garis halus dan kerutan kerap menimbulkan kekhawatiran. Anda dapat mencegah penuaan dini dengan menggunakan produk kecantikan yang sesuai agar kulit wajah tetap segar dan cerah alami.

  • Mengurangi munculnya dark spot

Paparan sinar ultraviolet adalah salah satu faktor yang menyebabkan munculnyq dark spot pada kulit wajah. Peluangnya akan semakin besar saat Anda beraktivitas di luar ruangan tanpa memakai pelindung seperti tabir surya. Jika Anda tidak mau kulit wajah menjadi belang atau kusam, maka sebaiknya biasakan diri untuk mengaplikasikan tabir surya. SPF dalam produk ini bisa mencegah timbulnya dark spot sebagai penyebab kerusakan kulit.

  • Menjaga kekenyalan kulit wajah

Kekenyalan atau elastisitas kulit wajah akan berkurang seiring bertambahnya usia. Namun, proses tersebut bisa terjadi lebih cepat kalau Anda tidak merawat kulit wajah secara optimal. Untuk mencegah kemungkinan terburuk, gunakan produk-produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Pastikan produk yang Anda pakai mempunyai kandungan kolagen yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit wajah.

  • Mencerahkan kembali kulit kusam

Mengabaikan pemeliharaan wajah juga dapat membuat kulit menjadi kusam. Jangan anggap remeh rendahnya hidrasi pada kulit wajah karenamasalah ini hanya akan menurunkan ketebalan kulit. Oleh karena itu, Anda harus pastikan produk perawatan yang diaplikasikan pada wajah dapat menghidrasi kulit secara maksimal. Tingkat hidrasi yang terjaga tidak hanya menjaga kelembapan, melainkan juga memudahkan aplikasi make-up.

Klinik ERHA sebagai klinik kecantikan terpercaya menyediakan rangkaian produk skincare berkualitas dengan harga yang terjangkau sehingga cocok untuk semua usia. Formula dari produk skincare ERHA juga dibuat sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda bisa membelinya dengan atau tanpa anjuran dokter.

News Feed