Mengatasi Rasa Pegal Setelah Melakukan Perjalanan Jauh dengan Sepeda Motor

Berkendara dengan sepeda motor jadi suatu hal yang wajar di negara Indonesia. Namun, seringkali banyak orang berkendara dengan sepeda motor tidak untuk jarak yang dekat melainkan untuk jarak yang jauh. Hal ini tentu bukanlah suatu hal yang mudah karena seringkali rasa pegal datang menghampiri orang yang melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor. Untuk mengatasi rasa pegal tersebut, beberapa hal berikut dapat Anda lakukan saat berkendara dengan sepeda motor.

menyembuhkan nyeri bahu

Nyeri pada Bahu

Salah satu bagian tubuh yang akan terasa nyeri setelah melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor adalah bahu. Bagian bahu terasa nyeri karena ketika menaiki sepeda motor Anda diharuskan untuk terus menerus berada dalam posisi duduk yang tegak. Posisi duduk tersebut akhirnya membuat bahu Anda terasa lebih tegang hingga akhirnya mengalami nyeri.

Untuk menyembuhkan nyeri bahu usai melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena, Anda dapat mempersiapkan koyo hangat untuk memberikan relaksasi pada bagian bahu Anda sehingga dapat membuat bahu Anda terasa lebih lemas dibandingkan sebelumnya. Untuk itu, selalu persiapkan koyo saat melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor agar rasa nyeri pada bahu dapat teratasi dengan segera dan Anda dapat kembali melanjutkan perjalanan dengan lebih nyaman.

Nyeri pada Punggung

Selain bagian bahu, bagian lainnya yang seringkali terasa pegal ketika melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor adalah punggung. Bagian punggung mengalami rasa nyeri karena posisi duduk yang tegak sehingga mengharuskan tulang punggung Anda untuk terus menerus berada dalam posisi yang sama untuk jangka waktu yang lama. Hal ini tentu membutuhkan perhatian khusus karena Anda harus memberikan relaksasi pada tulang dan otot di punggung Anda. Lakukan istirahat sejenak untuk meredakan nyeri di bagian punggung Anda dan tempelkan koyo hangat pada bagian punggung agar otot kembali lemas seperti sediakala. Dengan demikian, Anda dapat mengatasi rasa pegal di punggung dengan mudahnya dan melanjutkan perjalanan panjang dengan sepeda motor kesayangan Anda.

Untuk mengatasi otot yang tegang, penggunaan koyo merupakan suatu hal yang sangat direkomendasikan. Namun, jangan lupakan juga untuk melakukan peregangan pada tubuh agar otot lebih tenang dan tidak tegang. Cek laman berikut https://www.id.hansaplast.co.id/tentang-hansaplast/local/id/Peregangan-agar-tubuh-tenang-dan-otot-gak-tegang  untuk mengetahui seberapa penting peregangan pada tubuh Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *