by

Mengenal Kompressor Udara Jenis Screw dan Kelebihannya

Yang petama-tama, kita harus mengetahui pengertian kompresor secara umum terlebih dahulu. Kompresor adalah suatu peralatan mekanik yang digunakan untuk meningkatkan tekanan fluida yang berupa udara atau gas.

Secara mudahnya, cara kerja kompresor adalah dengan cara menghisap udara kemudian dipadatkan dalam sebuah ruang bertekanan tinggi. Peningkatan tekanan tersebut lalu dipakai untuk memenuhi kebutuhan fluida bertekanan yang diperlukan oleh suatu sistem. Dalam skala yang lebih besar kompresor digunakan pula dalam dunia industri.

Screw Compressor atau kompresor sekrup adalah salah satu jenis kompresor yang sering digunakan di dunia industri. Kompresor sekrup atau air screw compressor berfungsi untuk menghasilkan udara bertekanan pada mesin-mesin pabrik atau gedung. Kompresor jenis ini banyak dimanfaatkan berbagai jenis industri untuk proses produksi dan operasionalnya. Industri yang menggunakan kompresor sekrup ada industri keramik, pusat pembangkit listrik, industri makanan dan minuman juga dimanfaatkan pada industri kimia.

Nah, untuk kamu yang ingin sewa kompresor udara jenis screw. Rentalkompresor.com merupakan pilihan yang sangat tepat, Tidak perlu khawatir biaya servis akibat kerusakan karena produk yang kami berikan adalah produk berkualitas. Sudah banyak klien yang mempercayakan perusahaannya kepada kami serta dilakukan oleh teknisi-teknisi ahli dan professional yang memiliki jam terbang tinggi.

Kelebihan Kompresor Jenis Screw

1. Memiliki Jangkauan yangLuas dengan Ukuran Air Compressor yang Relatif Kecil

Ukuran screw air compressor berkisar di ukuran 5HP sd 400HP.  Sebagai contoh, tempat yang dibutuhkan untuk meletakkan screw compressor 400HP hanya sekitar 15 M2, pilihan yang tepat untuk industri dengan keterbatasan ruang.

2. Emisi Suara Rendah

Screw air compressor pada umumnya dilengkapi peredam sehingga tingkat kebisingan yang dihasilkan dapat mencapai 62 dB. Hal ini membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman tidak mengganggu lingkungan sekitar terutama jika lokasi dekat dengan pemukiman penduduk.

3. Proteksi dan Daya Tahan yang Baik

Kompresor udara jenis ini dapat beroperasi 24 jam sehari. Dengan dilengkapi sistem kerja dan proteksi yang baik, oli dan udara selalu terjaga di temperatur yang optimal dengan adanya cooler dan temperatur sensor.

Memiliki Programmable Logic Controller (PLC) sehingga dapat memantau semua kinerja komponen penting dalam screw air compressor, mulai dari power supply, jam operasional, waktu penggantian part, temperatur dan tekanan kerja, sehingga memudahkan user untuk menjaga mesin selalu dalam kondisi prima untuk berkerja 24 jam nonstop.

4. Harga Terjangkau dengan Efisiensi Tinggi

Screw air compressor memiliki efisiensi energi lebih baik sampai 20% dibandingkan piston compressor dan dengan berkembangnya teknologi double stage air-end dan inverter, kompresor udara jenis ini dapat menghemat energi sampai dengan 50% dibandingkan piston air compressor. Banyak nya supplier untuk kompresor udara jenis ini menyebabkan harga yang bersaing dan jika masih diluar budget anda masih dapat memilih opsi sewa kompresor udara.

5. Perawatan yang Mudah dan Murah

Perawatan screw air compressor dapat diprediksi dan dijadwalkan sepanjang petunjuk penggunaan dan perawatan dilaksanakan dengan baik sehingga consumable part bisa digunakan secara optimum. Perawatan berkala bisa dilakukan oleh 1 orang mekanik dalam waktu kurang dari 4 jam.

Langsung saja jika kamu ingin rental kompresor, rentalkompresor.com akan menawarkan Harga sewa unit ekonomis dan bersaing.