by

Menggali Fortune Indonesia Serta Hubungannya Bagi Kaum Milenial

Halo sobat millennial, sudah siap jadi pebisnis? Sudah dengan tentang rilisnya Fortune Indonesia persembahan dari IDN Media untuk para pelaku bisnis, dan calon-calon pelaku bisnis masa depan yang hidup din Indonesia. Mungkin sudah banyak yang mengenal tentang Fortune yang lahir tahun 1929 silam di New York yang berharil menjadi sinar harapan bagi kaum bisnis di tengah “Great Depression” yang mencekik dunia.

Lahirnya Fortune di Indonesia yang dibawa oleh IDN Media ini sangat berkaitan dengan kaum millennial yang menurut Badan Pusat Statistika atau disingkat BPS Indonesia pada 21 Januari 2021 kemarin, menyatakan bahwa sesus penduduk tahun 2020 menelurkan kenyataan bahwa per bulan September 2020 Indonesia memiliki sebanyak 270,20 juta jiwa penduduk. Jumlah yang begitu besar ini ternyata jauh melonjak sebanyak 32,56 juta jiwa dari periode tahun 2010-2020 yang hanya mencapai 237,63 juta jiwa.

Dari 270,20 juta jiwa penduduk Indonesia, sebagian besar atau mayoritas penduduk Indonesia sejumlah 25,87% dari total jumlah penduduk Indonesia masuk ke dalam katagori kaum milenial. Gen Milenial ini adalah manusia yang lahir pada periode 1981 sampai 1996 alias kini telah berusia 40 sampai 25 tahun.

Besarnya presentase Gen Milenial ini dapat dijadikan indikator dimana bahwa gen tersebutlah yang akan menjadi pemeran penting dalam perkembangan Indonesia di semua sektor, termasuk sektor bisnis yang kini sedang terpuruk dirasa harus mendapat banyak pengaruh dari kaum milenial Indonesia ini.

Gen Milenial mempunyai sifat atau karakteristik yang jauh berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Pada generasi pendahulu, mereka masih memiliki banyak batasan untuk bergerak. Namun pada era milenial ini sangat minim batasan atau istilahnya adalah boundary-less generation. Saat ini informasi yang berbasis teknologi sudah sangat amat merajalela, bahkan anak bayi sekalipun dapat mengakses internet hanya bermodalkan gadget juga kuota yang dimiliki orang tuanya. Tak perlu repot untuk ke perpustakaan, cukup menghadap layar datar yang ada.

Namun kebebasan ini juga menimbulkan banyak tantangan baru yang tak terduga sebelumnya untuk kaum milenial, tapi jangan risau karena IDN Media mencetuskan sebuah solusi cemerlang bagi kaum milenial yang kebingungan dengan kondisi perekonomian juga bisnis yang sedang dijalankan. Telah resmi meluncurkan Fortune Indonesia, diharapkan dapat menjadi sebuah bacaan yang inspiratif bagi calon-calon pelaku bisnis di Indonesia tentunya.

Beragam informasi lengkap tentang bisnis akan disajikan dalam rentetan tulisan yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, berdiri sejak tahun 1929 di New York menjadikan Fortune sebagai media bisnis terpercaya yang akan menghantarkan kaum milenial menjadi sosok pebisnis yang sukses di masa mendatang.

Setelah 10 tahun bercita-cita untuk membopong Fortune ke negara Indonesia tercinta, IDN Media meyakini Fortune yang sudah berdiri kokoh sejak tahun 1929 di New York tepat di tengah adanya “Great Depression” yang sempat menjadi sebuah sejarah mengerikan bagi seluruh dunia. Fortune dahulu hadir sebagai nafas baru untuk bangkit dari keterpurukan juga sebagai sebuah harapan, maka dari itu diharapkan akan sama dengan hadirnya Fortune di Indonesia pada masa pandemi virus corona yang menghantam hampir semua sektor.

8 Agustus 2021 diharapkan menjadi awal baru bagi perekonomian Indonesia, luncurnya Fortune Indonesia diyakini sebagai lembaran baru bagi dunia bisnis. Tak hanya sebagai sumber informasi tentang bisnis, tetapi juga mampu mencetak dampak positif bagi kalangan pembaca Fortune nantinya.

News Feed