Menggunakan Idiom “A Penny For Your Thought” Saat Percakapan dalam Bahasa Inggris

Saat kamu ingin berkomunikasi dengan orang lain, maka dibutuhkan percakapan agar dapat saling mengerti maksud satu sama lain. Percakapan merupakan proses komunikasi yang umum dilakukan dan akan menjadi sulit ketika percakapan dilakukan dengan bahasa yang berbeda dan tidak kamu mengerti. Untuk memecahkan persoalan tersebut, kamu membutuhkan bahasa internasional yang bisa dipahami oleh masing-masing pihak dan bahasa tersebut adalah bahasa Inggris.

Menggunakan Idiom “A Penny For Your Thought”

Penggunaan bahasa Inggris untuk komunikasi secara internasional memang telah menjadi suatu keharusan. Didalam bahasa Inggris kamu dapat mengekspresikan apapun yang kamu maksud melalui berbagai kata atau kalimat. Salah satu yang bisa kamu gunakan saat berkomunikasi melalui bahasa Inggris yaitu idiom. Sebelum berlanjut, jangan lupa klik link berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/kuningan-city/ untuk mendapatkan informasi seputar EF Adults ya.

Idiom merupakan kumpulan kata yang menjadi suatu frase dan bisa menghasilkan suatu ungkapan tertentu. Ketika kamu mengartikan tiap kata dalam idiom tersebut, maka kamu akan menemukan arti yang aneh dan tidak masuk akal. Namun, ketika idiom tersebut diartikan bersamaan, maka kamu akan menemukan arti baru yang mengandung makna lain dari kata-kata tersebut.

Salah satu idiom yang biasa digunakan dalam percakapan bahasa Inggris singkat adalah A Penny For Your Thought. Jika diartikan per kata, maka kamu akan menemukan arti yaitu sebuah koin untuk pemikiranmu. Hal ini tentu tidak masuk diakal jika diartikan secara utuh begitu saja. Namun, ketika kamu mengetahui maksudnya, maka kamu akan mengerti bahwa idiom tersebut berarti sebuah cara halus jika kamu ingin menanyakan pendapat kepada seseorang. Momen ini biasanya terjadi ketika kamu berada dalam lingkungan formal dan membutuhkan pendapat namun ingin melakukannya dengan lebih sopan.

Penggunaan idiom tersebut sangat penting untuk kamu jika sedang berada dalam lingkungan formal tersebut. Namun, tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan perhatian khusus karena kemampuan bahasa Inggrismu terlihat pro karena penggunaan idiom tersebut. Jadi, janganlah ragu untuk menggunakan idiom selama berada dalam lingkungan yang tepat, ya!.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *