by

Menilik Karakteristik Utama Pinjaman Online Langsung Cair

Pinjaman secara online sekarang ini banyak menjadi pilihan masyarakat ketika akan mengambil pinjaman dana. Hal tersebut karena apabila memilih tempat pinjaman dana online akan bisa mendapatkan dana cepat cair. Sehingga hal tersebut sangat membantu untuk mendapatkan dana tunai dengan segera untuk memenuhi kebutuhan. Pinjaman dana online pada umumnya ditawarkan dalam jenis KTA atau kredit tanpa agunan. Selain akan mendapatkan pinjaman yang tidak perlu membutuhkan jaminan untuk diserahkan ketika mengajukan pinjaman, pinjaman online langsung cair pada umumnya mempunyai karakteristik seperti berikut ini yang perlu diketahui oleh nasabah:

  • Lewat aplikasi

Karakteristik pertama dari pinjaman online adalah bisa mengajukan dan mendapatkannya lewat aplikasi. Dimana langkah untuk mengajukan pinjaman online sangat mudah yaitu tahap utama dan paling penting adalah dengan mengunduh aplikasi dari penyedia jasa pinjaman online yang dipilih. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan aman dan mudah di App store atau Play Store yang ada di smartphone masing-masing. Setelah mengunduh aplikasi kemudian bisa mendaftar untuk dapat login dan menggunakan layanan aplikasi pinjaman dana online sesuai kebutuhan Anda.

  • Berasal dari perusahaan, investor, dan lembaga penyalur dana

Hal selanjutnya yang perlu diketahui dari pinjaman dana online adalah bisa didapatkan dari berbagai asal atau penyedia dana. Mulai dari perusahaan, perbankan, investor, dan juga berbagai tempat lainnya. Sehingga ketika Anda akan memilih tempat peminjaman dana online bisa dengan memperhatikan siapa penyedia pinjaman jasa tersebut untuk mendapatkan tempat yang aman. Seperti misalnya bisa untuk memilih di perbankan yang akan memberikan keamanan lebih. Selain itu juga pastikan untuk memilih tempat yang sudah terdaftar di OJK, mempunyai aturan yang jelas, dan tentunya memberikan layanan di wilayah tempat tinggal Anda untuk memudahkan pengurusan dan verifikasi.

  • Mempunyai plafon tidak besar

Karakteristik selanjutnya dari pinjaman dana online adalah memberikan plafon yang tidak terlalu besar. Walaupun mempunyai keuntungan dengan akan hemat tenaga dan juga waktu karena bisa mengambil pinjaman dengan mudah lewat gadget dimanapun dan kapanpun, akan tetapi pinjaman ini menawarkan plafon yang tidak sebanyak ketika Anda mengambil pinjaman di perbankan. Oleh karena itulah jenis pinjaman ini tidak cocok bagi Anda yang membutuhkan dana dalam jumlah besar seperti untuk modal membuka usaha. Jenis ini pinjaman ini pada umumnya mempunyai plafon 1 hingga 5 jutaan rupiah.

  • Tenor sebentar

Ketika memilih pinjaman ini juga Anda akan mendapatkan tenor atau jangka waktu pembayaran yang sebentar. Pada umumnya pinjaman tanpa jaminan ini mendapatkan tenor tidak lama yaitu hanya sekitar 2 minggu hingga 3 bulan. Hal tersebut tentu juga karena mempunyai plafon yang tidak terlalu besar, sehingga untuk mengembalikan dana tersebut juga lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Jenis pinjaman ini menawarkan tenor yang beragam dan bisa dipilih untuk menjadi jatuh tempo pembayaran.

  • Bunga lebih besar

Karakteristik terakhir dari pinjaman online langsung cair adalah mempunyai bunga lebih besar. Pinjaman ini akan menawarkan bunga dan juga administrasi lebih besar dibandingkan pinjaman lainnya. Hal tersebut tentu saja karena merupakan jenis pinjaman yang mempunyai banyak keuntungan termasuk langsung cair di hari yang sama, sehingga untuk konsekuensi yang didapatkan oleh nasabah adalah mendapatkan bunga lebih besar. Oleh karena itulah besar bunga yang diberikan ini juga bisa menjadi salah satu pertimbangan sebelum akan memilih pinjaman online KTA yang banyak tersedia.

News Feed