by

Pembahasan Lengkap Mengenai Penjelasan Aqiqah

Aqiqah adalah penyembelihan hewan pada saat kelahiran anak. Ini diberikan sebagai tanda terima kasih kepada Allah (swt) dan sebagai perlindungan dari Setan dan dari bencana lebih lanjut.

Manfaat seorang Aqiqah termasuk mengumumkan kelahiran bayi dan mengundang teman dan keluarga untuk merayakan kesempatan yang diberkati ini. Orang miskin harus dimasukkan dalam perayaan ini dan ditawari makanan dan daging pada hari itu. Kunjungi juga situs Aqiqah Bekasi, untuk melihat pembahasan lebih tentang Aqiqah di sana. Di bawah ini kami telah menyediakan pembahasan lengkap tentang Penjelasan Aqiqah.

Aqiqah harus dilakukan untuk kedua jenis kelamin, satu kambing untuk bayi perempuan dan dua kambing untuk bayi laki-laki. Idealnya Aqiqah akan dilakukan sebelum anak menjadi dewasa tetapi, dalam beberapa keadaan, dapat diizinkan setelah periode ini untuk melakukan Aqiqah Anda sendiri sebagai orang dewasa.

Menurut mayoritas ulama dan ahli fiqh (Hukum Islam), orang tua yang memiliki sarana untuk melakukan Aqiqah sangat dianjurkan untuk melakukannya. Ada orang lain yang mengatakan bahwa itu wajib bagi semua orang. Ada validitas di kedua sudut pandang dan jelas jika Anda memiliki sarana Anda harus melakukan Aqiqah.

Kapan Aqiqah harus dilakukan?

Metode yang lebih disukai untuk Aqiqah adalah bahwa itu harus dibentuk sebelumnya pada hari ketujuh jika tidak maka tanggal 14 atau 21 dan seterusnya. Beberapa ulama mengatakan bahwa ini dapat dilakukan sampai anak menjadi dewasa dan mengatakan Aqiqah dapat dilakukan saat itu.

Namun setelah periode ini melakukan Aqiqah tidak relevan. Beberapa ulama memberikan Fatwa bahwa Aqiqah berlaku sampai hari kematiannya. Jika seseorang setelah menjadi dewasa melakukan Aqiqahnya sendiri, menurut beberapa ulama itu tidak sah tetapi menurut beberapa ulama itu diperbolehkan karena juga dipahami bentuk Fadhul Bari.

Apa Tujuan dari Aqiqah?

Kinerja Aqiqah sangat dianjurkan. Itu harus dilakukan oleh orang tua atau wali anak. Nabi Muhammad (saw) dan teman-temannya biasa melakukan Aqiqah ketika mereka diberikan bayi yang baru lahir. Ada banyak manfaat dalam kinerja Aqiqah. Salah satunya adalah mengumumkan kelahiran bayi.

Dalam Penjelasan Aqiqah Ada Pula Kondisi yang di Anjurkan untuk Hewan yang akan Disembelih

Dianugerahi seorang anak adalah berkat besar dari Sang Pencipta. Tujuan lainnya adalah mengundang anggota keluarga, tetangga, dan teman untuk merayakan kesempatan yang diberkati. Orang miskin harus dimasukkan dalam perayaan dengan menawarkan makanan dan daging yang disajikan pada kesempatan ini.

Jenis Hewan yang aan Disembelih

Berikut ini adalah hadits Nabi Muhammad (saw) di mana ia menasehati Aqiqah kambing atau domba. Dikisahkan Umm Kurz: Nabi Allah (saw) berkata: Dua domba yang menyerupai satu sama lain harus dikorbankan untuk seorang anak laki-laki dan satu untuk seorang anak perempuan.

Kondisi hewan di Aqiqah sama dengan kondisi hewan di Qurbani. Hewan yang akan disembelih haruslah kambing, sapi atau unta. Untuk unta, harus lebih dari 6 tahun, untuk sapi usia harus lebih dari 3 tahun dan untuk kambing, harus lebih tua dari 2 tahun.

Mereka harus bebas dari segala bentuk cacat seperti buta, sakit, pincang dan kekurangan gizi. Hewan-hewan harus disembelih dengan cara manusiawi yang sesuai. Rayakan kelahiran bayi Anda yang baru lahir dan bagikan kegembiraan dengan saudara-saudari Anda yang membutuhkan. Demikian pembahasan artikel tentang Penjelasan Aqiqah, ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, terimakasih.

Comment

News Feed