by

Rosano Barack Ternyata Petinggi di Lima Perusahaan Ternama Indonesia

Siapa Rosano Barack

Rosano Barack yang tidak lain adalah ayah  dari pria yang di sebut bakal segera menjadi suami syahrini, sosok Rosano Barak menjadi nama yang  tertinggi di lima perusahaan ternama di Indonesia, Rosano Barack mempunyai seorang putra yaitu Reino Barack, Rosano Barack adalah seorang pengusaha ternama yang turut memiliki PT Global Mediacom Tbk. Di dunia hiburan Rosano barack mungkin sangat jarang terkenal tapi tidak bagi dunia bisnis Indonesia hingga internasional.

PT Global Mediacom ini menjadi sebuah perusahaan investor untuk perusahaan media dan telekomunikasi milik MNC, Rosano Barack menjadi salah satu pendiri, selain nama-nama lain, di antaranya Bambang Trihatmojo dan mochammad Tachir Sap’e, dan uga Indra Rukmana.

Rosano Barack

Rosano Barack Memiliki Kedekatan dengan Keluarga Cendana

Reino Barack adalah putra dari Rosano Barack, kini Reino barack yang di kabarkan segera menikah dengan Syahrini di Jepang bukan orang biasa, ia pengusaha muda yang sukses dan putra Rosana Barack memeiliki sejarah kedekatan dengan mantan  Presiden Soeharto alis keluarga cendana.

Rosano Barack akrab dengan Bambang Trihatmodjo anak ketiga Presien soeharto. Suatu kali pada era 1990 Bambang  yang ingin membuka bisnis di Bali mengajak Rosano bersamanya. Mereka bertemu dengan Sintong panjaitan saat itu menjabat sebagai Panglima Komandan Daerah Militer IX/Udayana. Kepada Bambang, Sintong berpesan agar sang putra presiden itu berhati-hati, bambang dan keluarganya itu sedang menuai kejayaan namun kemungkinan apapun dapat terjadi nanti arah angin bias berbalik. Dan saat itu masa tiba tidak orang tetap setia kepada keluarga cendana.

Beberapa tahun berselang pertemuan di Bali itu, Soeharto ternyata benar-benar jatuh dari kekuasaanya tepatnya pada 21 Mei 1998. Tanda tanda runtuhnya kerajaan bisnis cendana mulai terlihat, banyak teman teman bisnis yang meninggalkan keluarga Cendana.

Rosano Barack merupakan pria kelahiiaran tahun 1953. Ia juga dari Universtas waseda yang berlokasi di Tokyo, Jepang dikenal tajir melintir, ternyata Rosano Barack memiliki usaha yang tak sedikit. Nah untuk kalian yang belum mengetahui yang penasaran dengan sederajat bisnis Rosano Barack sebagai berikut,

  1. PT Global Mediacom

 Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, Rosano Barack berposisi sebagai komisaris utama dari perusahaan PT Global Mediacom atau lebih di kenal dengan nama MNC Media ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi perusahaan-perusahaan dalam bidang usaha media dan teknologi.

  1. PT Plaza Indonesia Reality

Tidak hanya bidang media dan telekomunikasi, Rosano Barack juga berposisi sebagai direktur utama dari PT Plaza Indonesia Reality sejak tahun 1998. Perusahaan ini merupakan perusahaan sebagai properti perumahan, gaya hidup dan juga komersial yang berada di Jakarta.

  1. PT Nusada Graha International

Rosano juga berposisi sebagai direktur utama di PT Nusada Graha International sejak tahun 1998. Berdomisili di Jakarta, PT Nusada Graha International ini mengoperasikan hotel  dan pusat konversi di Nusadua Bali.

  1. PT Panasonic Manufacturing Indonesia

Pastinya nama merek ini sudah tidak asing lagi untuk di dengar oleh masyarakat. PT Panasonik Manufacturing Indonesia ini merupakan perusahaan produsen terkemuka untuk produksi elektronik terutama pda konsumen, bisnis dan industi yang di gunakan. Posisi Rosano Barack adalah sebagai Komisaris Utama sejak tahun 1996.

  1. PT Panasonic Gobel Indonesia

Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan  brand elektronik terkemuka yang menyediakan produk inovatif untuk home appliances seperti AC, Smart TV, Kulkas, Mesin Cuci,  Perangkat Audio, Rice Cooker, Microwave, dan lain sebagainya.

  1. PT Jababeka Plaza Indonesia

Posisi Rosano di dalam PT Jababeka Plaza Indonesia ini cukup strategis, ia sebagai komisaris PT Jababeka Plaza Indonesia ini merupakan anak usaha dari PT Plaza Indonesia Reality karena perusahaan tersebut memiliki saham di PT Jababeka Plaza Indonesia.

Comment

News Feed