by

RSCM Kencana Dapat Melayani Pelayanan Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Meningkatnya taraf hidup suatu masyarakat, harus juga di iringi dengan pelayanan umum lainnya dikarenakan aspek dasar manusia adalah menginginkan kenyamanan dan keamanan termasuk salah satunya adalah kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) mendapatkan tantangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mendirikan satu unit layanan kesehatan yang bertaraf internasional rscm online. Indonesia yang memiliki penduduk dan wilayah terbanyak di Asia Tenggara yang tentunya harus dapat menjawab kebutuhan masyarakatnya. Berobat ke luar negeri sempat menjadi trend sendiri dikalangan pejabat dan artis tanah air dengan alasan yang sangat sederhana karena di luar negeri mereka mendapatkan pelayanan yang nyaman dan juga profesional.

Bak sebuah tamparan keras, Indonesia akhirnya membuka investor untuk membuat rumah sakit bertaraf Internasional.Selain itu Indonesia melalui kementrian kesehatan memberikan kepercayaan kepada manajemen RSCm untuk membangung sebuah rumah sakit bertaraf internasional yang dibawah manajemen RSCM, dengan nama RSCM kencana. RSCM Kencana mulai melakukan pelayanannya pada tanggal 07 Mei 2010 yang saat itu diresmikan oleh Menteri Kesehatan yang bertujuan mengantisipasi tantangan mutu pelayanan kesehatan rumah sakit bertaraf internasional.

Kontak dan Alamat Rscm Kencana

RSCM Kencana berdiri satu komplek dengan RSCM yang beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro No.71, RW.5, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat. Untuk menghubungi pelayanan rumah sakit cipto mangunkusumo dapat Anda lakukan melalui telepon  (021) 1500135 atau melalui WA Center 082112577929 dan atau melalui e mail [email protected] Sedangkan jika Anda ingin mendaftar sebagai pasien secara online, Anda dapat melakukannya dengan cara registrasi melalui link web resminya.

Jadwal Dokter di RSCM Kencana

Sebagai pusat layanan kesehatan RSCM sebagai rumah sakit rujukkan juga dengan demikian RSCM dapat memberikan berbagai pelayanan yang lengkap dan juga profesional. Salah satu pelayanan yang di miliki fasilitas kesehatan RSCM yang bertaraf internasional yaitu RSCM Kencana telah menyediakan berbagai pelayanan dokter spesialis sesuai dengan kebutuhan yang Anda harapkan.

Di RSCM Kencana inilah Anda akan dapat memilih sendiri dokter spesialisnya. Misalnya jika Anda mengalami gangguan pembuluh darah, Anda harus ditangani oleh dokter spesialis kardiovaskular. Di RSCM Kencana sendiri, untuk dokter spesiaslis kardiovaskuler memiliki 11 dokter sedangkan untuk spesialis kardiovaskular anak ada 3 dokter yang akan menangani. Untuk melihat jadwal dokter di RSCM Kencana Anda dapat melihatnya web resminya.

RSCM Menjadi Rumah Sakit Rujukan Nasional

Sebagai rumah sakit nasional dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap, RSCM menjadi sebuah rumah sakit rujukkan tingkat nasional diantaranya sebagai berikut Pelayanan geriatri terpadu, Pelayanan neonatologi, Pelayanan jantung terpadu, Pelayanan retina, Tomotherapy, Pelayanan stroke terpadu, In-vitro fertilization (IVF), Pelayanan penyakit langka. Pelayanan lainnya yang mungkin hanya dapat dilakukan di RSCM adalah Transplantasi Ginjal yang sudah dilakukan sejak tahun 2001. Pelayanan transplantasi ginjal di RSC terus meningkat dari tahun ke tahun, data terakhir yang kami akses pada tahun 2015 adalah sebanyak 125 dan pada tahun 2016 sebanyak 115.

Pelayanan lainnya yang juga dilakukan oleh RSCM sebagai rumah sakit rujukan nasional adalah Transplantasi Hati. Transplantasi hati di RSCM dimulai sejak tahun 2010, dengan adanya kerjasama dengan rumah sakit ternama seperti Naational University Hospital Singapore (NUHS), Kobe International Frontier Medical Center (KIFMEC) Jepang, dan National Center for Child and Development (NCCHD) Jepang. Peningkatan kepercayaan akan transplantasi hati juga terus meningkat, tercatat pada tahun 2016 terdapat 12 operasi transplantasi hati di RSCM. Demikianlah informasi terkait RSCM sebagai rumah sakit rujukan di Indonesia dan juga RSCM telah memiliki rumah sakit dengan pelayanan kesehatan yang bertaraf internasional di kawasan RSCM yaitu RSCM Kencana.

News Feed