by

Simak Ulasan Tentang Manfaat dan Penggunaan Obat Cefixime 100mg

Cefixime merupakan salah satu antibiotik yang digunakan untuk mengatasi masalah akibat bakteri tertentu. Umumnya berupa bubuk dengan aroma seperti strawberry dan telah dicampurkan dengan menggunakan air dan langsung siap untuk dikonsumsi. Sebenarnya banyak sekali jenis dari obat tersebut secara umum. Manfaat dari obat tersebut juga banyak untuk beberapa masalah kesehatan, salah satunya penyakit bronkitis. Bronkitis menjadi jenis penyakit yang cukup banyak di Indonesia, baik anak maupun orang dewasa mempunyai resiko yang sama pada jenis penyakit satu ini.

Pada artikel kali ini akan membahas lebih lanjut lagi mengenai jenis atau manfaat dari cefixime 100gr. Tetapi sebelumnya, selain untuk mengatasi infeksi bronkitis yang terjadi pada seseorang obat tersebut juga bermanfaat untuk jenis infeksi lainnya seperti:

  1. Infeksi pada telinga.
  2. Infeksi yang terjadi pada hidung salah satunya sinus.
  3. Infeksi pada tenggorokan yang termasuk seperti tonsilitis dan faringitis, infeksi pada kandung kemih dan pada bagian ginjal.

Sebenarnya bukan hanya beberapa masalah saja yang dapat diatasi dengan obat yang disebut dengan Cefixime tersebut. Tetapi hal itu tentu harus dari resep dokter, tidak bisa sembarangan begitu saja mengkonsumsi. Namun hal lain yang perlu untuk dipertimbangkan saat akan menggunakan antara lain:

  1. Bisa digunakan pada anak yang terkena alergi pada kesehatannya seperti saat nampak alergi dengan munculnya ruam, bibir membengkak, wajah yang membengkak, lidah dan kerongkongan yang sulit sekali ketika digunakan untuk bernafas. Jika sudah seperti yang telah dikatakan diatas, tentunya harus segera mengkonsultasikan kepada dokter yang lebih ahli.
  2. Pada anak yang mempunyai radang pada bagian usus besar atau bisa juga untuk gangguan kesehatan seperti gangguan pada ginjal.
  3. Bila anak sedang dalam perawatan dengan menggunakan obat tertentu, ada baiknya untuk konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang lebih ahli. Tetapi memang ada beberapa jenis obat yang bisa dikonsumsi atau dikelola dengan menggunakan obat tersebut secara bersamaan.
  4. Jika memang anak ada rekomendasi untuk melakukan cek darah ataupun yang lainnya, pastikan jika dokter paham jika anak tersebut telah mengkonsumsi Cefixime sebelumnya. Karena umumnya penggunaan obat tersebut bisa berdampak pada hasil dari tes darah yang dilakukan oleh anak, makanya perlu dipahami terlebih dahulu dari awal.

Untuk jenis Cefixime 100gr sendiri umumnya memang diberikan kepada anak, tetapi tetap memperhatikan beberapa hal lainnya. Misalnya saja dari kondisi kesehatan anak, kondisi berat badan anak, tinggi badan anak, ataupun yang lainnya. Umumnya penggunaan obat tersebut 2 kali dalam sehari. Tetapi untuk mengetahui lebih detail dan lebih lengkap seperti apa, pastikan konsultasi dengan dokter yang lebih ahli terlebih dahulu. Setiap kasus pastinya membutuhkan jenis atau takaran obat yang berbeda pula.

Comment

News Feed