by

Tottenham Kalahkan Dortmund 3-0 di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champion

Perhatian public tertuju pada bek Hotspure Jan Vertonghen pasalnya kesuksesan 3-0 Tottenham Hotspure melawan Borussia Dortmund (14/2/2019 di leg pertama Liga Champion babak 16 besar di Stadion Wembley berkat eksistensinya mengumpan bola.

Sejak awal pertandingan Hotspure sudah menguasai permainan namun kesempatan buat memasukan bola ke gawang Dortmund belum bisa di manfaatkan dengan baik.Goal babak pertama antara Tottenham Hotspure VS Borussia Dortmund tercipta ke menit 47 akhir menjelang turun minum babak pertama hasil dari umpan bek Hotspure Jan Vertogen dan di manfaatkan dengan baik oleh pemain asal Korea Selatan Son Heung Min skor 1-0 di babak pertama.

Bermain di kandang sendiri Tottenham Hotspure mengambil inisiatif serangan sejak di menit-menit awal dan terus berusaha menembus pertahanan Dortmund.

Tempo pertandingan cukup tinggi dan seimbang di 30 menit babak pertama bahkan Dortmund nyaris unggul ketika sepakan jarak dekat Pulisic hampir saja terjadai gol jika tidak di antisispasi Lloris pemain dari Hotspure.

Kalo di lihat dari permainan kemaren di babak pertama sampai menit ke 40 banyak prediksi-predikisi  yang tepat bahwa antara Tottenham Hotspure vs Borussia Dortmund seimbang bahkan ada prediksi yang sangat yakin sekor pertandingan sampai babak terakhir 2-2, namun dilihat dari pertemuan 5 terakhir  Hotspure lebih unggul walaupun dari segi pemain sama-sama memiliki pemain yang bagus.

Menit ke 70 pertandingan semakin menarik, kedua kesebelasan saling melancarkan serangan demi serangan namun masih belum  terjadi gol di keduanya.

Tottenham semakin gencar dan berusaha mendobrak pertahanan Dortmund sampai ke menit 79 Jan Vertonghen memanfaatkan dengan baik melalu sontekan jarak dekat sehingga menambah keunggulan bagi Tottenham Hotspure 2-0.

Dengan bertambahnya gol yg di ciptakan oleh Jan Vertonghen, Tottenham Hotspure semakin yakin bahwa Hotspure akan memenangkan pertandingan ini seperti  apa yang sudah di katakan oleh pemain asal korea tersebut sebelumnya bahwa  “ pertandingan ini milik kita dan kita pasti menang” ujar Son Heung Min.

Dan kenyataan itu datang di menit 86 Fernando Llorente menyumbang gol terakhir buat Hotspure dengan sundulan kepala yang gagal di antisipasi oleh penjaga gawang Dortmund sehingga terjadi gol 3-0 buat Hotspure sampai pluit panjang di bunyikan.

Comment

News Feed